Friday, October 5, 2012

TODAY, October 06 – Do Not Hate Others in Our Hearts


Do Not Hate Others in Our Hearts

Of course many people would agree that it is easier said than done for not hating others in our hearts. We’ve got our differences and many times they lead to disputes. As for my personal experience, I try to get back to the situation when I got hurt by someone. Bring Jesus into that painful moment and realize that I wasn’t facing that alone. Jesus is with me. He will help me to bear those pains and letting go.

Forgiveness is something good for ourselves. We’ll have a good sleep and peaceful heart. It’s a process for sure, but with Jesus, anything is possible. (-fon-)

“‘Do not hate a fellow Israelite in your heart. Rebuke your neighbor frankly so you will not share in their guilt. ‘Do not seek revenge or bear a grudge against anyone among your people, but love your neighbour as yourself.  I am the Lord.
--- Leviticus 19:17-18

Janganlah Membenci Sesama dalam Hati Kita

Tentu saja akan banyak orang yang setuju dengan pernyataan bahwa adalah mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan apabila dihadapkan dengan perkataan jangan membenci orang lain dalam hati kita. Kita memiliki perbedaan dan banyak kali hal itu membuat perselisihan. Dari pengalaman pribadi saya, saya berusaha kembali ke situasi yang menyakitkan ketika saya dilukai oleh seseorang. Membawa Yesus ke dalam momen yang menyakitkan itu dan sadar bahwa saya tidak menghadapinya sendirian. Yesus selalu bersama saya (kita). Dia akan membantu kita menanggung setiap luka dan belajar melepaskannya…

Pengampunan adalah baik bagi diri kita sendiri. Kita bisa tidur nyenyak dan memiliki hati yang damai. Tentu saja hal ini merupakan sebuah proses, tetapi bersama Yesus, segala sesuatu adalah mungkin. (-fon-)


Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia. Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.
--- Imamat 19:17-18

No comments: