Sunday, August 26, 2012

TODAY, August 27 – Faith is About Doing


Faith is About Doing

Just got the time to read Mitch Albom’s book with the title Have a Little Faith. In one conversation between Mitch and the Reb, he told him something that he won’t forget. I was again being reminded all over again that:

Faith is about doing. You are how you act, not just how you believe.

It’s easy to say that I’m Christ’s disciples, but then I do some corruption. It’s easy to say that I love God, but then I steal my best friend’s wife.

Really, faith isn’t only about what we believe. Other people might see how our daily act is, not merely what we believe. Faith is about doing. (-fon-)

As the body without the spirit is dead, so faith without deeds is dead.
--- James 2:26

Iman adalah Tentang Perbuatan

Saya bersyukur untuk waktu yang diberikan-Nya untuk membaca buku Mitch Albom yang berjudul Have a Little Faith. Dalam satu bagian percakapan antara Mith dan seorang Rabbi, dia memberitahukan Mitch tentang sesuatu yang takkan pernah dilupakannya. Saya sendiri kembali diingatkan bahwa:

Iman adalah tentang perbuatan. Engkau adalah tindakanmu, bukan melulu apa yang kau yakini.

Adalah mudah untuk berkata bahwa saya adalah murid Kristus, tetapi kemudian saya melakukan korupsi. Adalah mudah berkata aku cinta Tuhan, tetapi kemudian saya mengambil (berselingkuh dengan) istri sahabat karib saya.

Sungguh, iman bukan melulu apa yang kita percayai. Orang lain bisa melihat tindakan kita sehari-hari, bukan melulu apa yang kita yakini. Iman adalah juga tentang perbuatan. (-fon-)

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.
--- Yakobus 2:26

No comments: