Wednesday, August 22, 2012

TODAY, August 23 – A Lesson of Faithfulness


A Lesson of Faithfulness

Yesterday, I got this news from my hometown.
Our family‘s helper who’s been serving us for around 30 years has passed away.
Felt sad, overwhelm with all memories because she’s always been there in every chapter of our family’s life-good times, bad times, happy times, sad times together…
While at the same time I also realized that she’s done her best and finisher her race. She has shown me a lesson of faithfulness….

In this materialistic society, faithfulness seems rare. But yes, we can always make a difference. Because we’ve got a faithful God whose faithfulness beyond compare.

God and some people of virtue will show us how to stay faithful.
So long, Umi (my family’s helper’s name). Till we meet again. I’m sure you’re in a better place now. And thanks for this valuable lesson that you’ve taught me. (-fon-)

For great is your love, higher than the heavens;
    your faithfulness reaches to the skies.
--- Psalm 108:4

Sebuah Pelajaran tentang Kesetiaan

Kemarin saya mendapatkan berita ini dari kota kelahiran saya.
Pembantu rumah tangga kami yang telah melayani keluarga saya selama kurang lebih 30 tahun telah meninggal dunia.
Saya merasa sedih, terhanyut oleh begitu banyak memori karena dia sudah begitu setia di setiap babakan kehidupan keluarga kami – saat-saat yang menyenangkan, saat yang kurang mengenakkan, saat-saat yang menggembirakan, saat-saat yang menyedihkan, selalu bersama…
Di saat yang sama pula, saya pun menyadari bahwa dia sudah melakukan yang terbaik dan memenangkan pertandingan kehidupannya. Dia telah menunjukkan kepada saya sebuah pelajaran tentang kesetiaan.

Di masyarakat yang cenderung materialistis, kesetiaan sepertinya menjadi hal yang langka. Tetapi, kita selalu bisa membuat perbedaan. Karena kita punya Allah yang setia. Kesetiaannya tiada bandingnya.

Tuhan dan beberapa orang yang penuh kebajikan akan menunjukkan kepada kita bagaimana caranya untuk tetap setia.
Selamat jalan, Umi (nama pembantu kami). Sampai jumpa lagi. Saya yakin, engkau berada di tempat yang lebih baik sekarang. Dan terima kasih untuk pelajaran yang berharga yang sudah kauajarkan kepadaku. (-fon-)

sebab kasih-Mu besar mengatasi langit, dan setia-Mu sampai ke awan-awan.
--- Mazmur 108:4

No comments: