Saturday, April 23, 2022

TODAY, 23 April 2022 Suara Hatiku Mengajari Aku

 TODAY, 23 April 2022

 

Suara Hatiku Mengajari Aku

 

Aku memuji TUHAN yang menasihati aku; di waktu malam pun suara hatiku mengajari aku.

--- Mazmur 16:7 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Suara hati yang murni dan bersih.

Tidak terkontaminasi keinginan pribadi.

Juga pemikiran sendiri.

Dan terlebih: tidak didominasi luka batin yang berkepanjangan.

Ataupun sakit hati yang berlebihan.

Suara hati yang sehat.

Baru bisa memancarkan apa yang dikatakan Allah.

Melalui tuntunan Roh Kudus-Nya.

 

Untuk itu sungguh perlu ‘discernment’.

Mohon Tuhan untuk karunia membeda-bedakan roh.

Sehingga kita tidak jatuh pada penghakiman atas sesama.

Karena kesalahan kita dalam menilai, seolah itu dari Tuhan.

Padahal bisa jadi: itu dari pikiran dan perasaan pribadi.

Atau mungkin malah itu dari Si Jahat.

Jadi, tetaplah berhati-hati.

 

Terus menguji, apakah ini dari Tuhan?
Bagaimana buah-buah rohnya?
Apakah membawa kepada sukacita dan damai sejahtera?

Karena jika terasa kacau: jangan-jangan itu bukan dari Tuhan.

 

Mohon Roh Kudus membimbing kita.

Dan semoga Tuhan memberikan hikmat-Nya.

Sehingga, kita bisa menuntun diri kita pribadi melalui kebijaksanaan yang bersumber dari-Nya.

Dan kita bisa berkata:

“Terima kasih, Tuhan….

Suara hatiku mengajari aku untuk makin dekat pada-Mu.”

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

 

No comments: