Monday, April 18, 2022

TODAY, 18 April 2022 Perhatikan Dan Jawablah Aku

 TODAY, 18 April 2022

 

Perhatikan Dan Jawablah Aku

 

Untuk pemimpin kor. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Ya Allah, dengarlah doaku, jangan berpaling dari permohonanku. Perhatikanlah aku dan jawablah aku, aku hancur karena kesusahanku.

--- Mazmur 55:1-3

 

Ya Allah, dengarlah doaku.

Jangan berpaling dari permohonanku.

Perhatikanlah dan jawablah aku.

Aku hancur karena kesusahanku.

 

Pada Mazmur Daud yang satu ini, saya merasa sangat dimengerti.

Karena ada saatnya aku sungguh memohon kepada Tuhan.

Agar DIA mendengarkan aku.

Dan tidak berpaling dari doa-doa permohonanku.

Ada kalanya memang rasanya hati ini hancur.

Karena kita tengah berbeban berat dan dilanda kesusahan.

 

Hidup dalam kacamata yang positif memang senantiasa menawarkan pelangi.

Tetapi, bagaimana bila ternyata langit yang kita lalui tengah hitam?

Kelam?
Dan dikepung banyak petir, guntur, dan halilintar?

Kita mungkin tidak siap.

Kita mungkin merasa ingin menyerah.

Kalau tidak ingat Tuhan, mungkin kita sudah tidak tahu ke arah mana.

 

Tetaplah percaya, meskipun belum melihat.

Bukankah iman kita diuji, justru saat kita belum melihat segala sesuatunya?

Tetapi tetap memilih percaya?

Persoalan mungkin berat.
Namun: pandanglah Tuhan dan kebesaran-Nya.

Semoga kita diingatkan untuk tetap percaya kepada-Nya.

Sampai akhir masa.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

No comments: