Thursday, November 15, 2012

TODAY, November 16 – Only You, Oh Lord


Only You, Oh Lord

The world might disappoint me, Lord…
Even the closest ones have the potential to become those who hurt me most…
My parents, siblings, spouse, children, or best friends…
Without Your Love, it’s almost impossible to live in peace with everyone.
Only You, Lord will enable us to do so…

Only You, Lord who understands me…
You will never disappoint me.
If there’s any disappointment in You,
it’s only when I couldn’t understand the beauty of Your beautiful plans in my life…
Guide me to stay close to You, Lord…
In trouble and distress…
In all happiness…
I surrender all to You, Oh Lord. (-fon-)

Trouble and distress have come upon me,
    but your commands give me delight.
144 Your statutes are always righteous;
    give me understanding that I may live.
---  Psalm 119:143-144

Hanya Engkau, Tuhan…

Dunia bisa mengecewakanku, Tuhan…
Bahkan orang-orang terdekatku berpotensi menjadi mereka yang paling menyakiti hatiku.
Mungkin orangtuaku, kakak-adikku, pasangan hidupku, anak-anakku, atau sahabat terdekatku…
Tanpa kasih-Mu, takkan mungkin aku hidup berdampingan dengan semua orang dalam damai.
Hanya Engkau, Tuhan, yang memampukan kami untuk itu…

Hanya Engkau yang selalu mengerti diriku.
Tak pernah mengecewakanku.
Jika ada kekecewaan terhadap-Mu, itu hanyalah ketika aku belum mencapai pengertian akan rencana-Mu yang indah itu atas diriku…
Bimbing aku ‘tuk dekat dengan-Mu, Tuhan…
Dalam kesesakan dan kesusahan…
Dalam segenap kebahagiaan…
Semuanya kupersembahkan hanya kepada-Mu, Tuhan. (-fon-)

Aku ditimpa kesesakan dan kesusahan, tetapi perintah-perintah-Mu menjadi kesukaanku. Peringatan-peringatan-Mu adil untuk selama-lamanya, buatlah aku mengerti, supaya aku hidup.
--- Mazmur 119:143-144

No comments: