Wednesday, December 14, 2011

TOTD, December 15 – Be Content with What You Have

Be Content with What You Have

While the world is becoming more and more materialistic, we should watch our attitude towards money. The book of Hebrews reminds us to keep our life free from the love of money and be content with what we have, because our God will provide. And He will never leave us. Our duty is to work hard, but when it comes to the result, we trust it to the Lord.

Of course it doesn’t mean that we don’t need money. Money is important for life and for helping others in need. But making money as God isn’t a wise thing to do. Money is important but it’s not everything. Hope that we can be wiser in dealing with money matters. Love God first on top of everything.

(-fon-)

Keep your lives free from the love of money and be content with what you have, because God has said,

“Never will I leave you;
never will I forsake you.”

--- Hebrews 13:5

Cukupkan Dirimu dengan Apa yang Ada

Ketika dunia saat ini semakin materialistis, hendaknya kita memperhatikan bagaimana sikap kita terhadap uang. Kitab Ibrani mengingatkan kita untuk membebaskan hidup kita dari kecintaan yang berlebihan akan uang dan mencukupkan diri dengan apa yang kita miliki, karena Tuhan akan menyediakan segala sesuatunya. Dan Ia takkan pernah meninggalkan kita. Tugas kita adalah terus bekerja keras tetapi masalah hasil, kita percayakan kepada Yang kuasa.

Tentu saja ini tidak berarti bahwa kita tidak butuh uang. Uang adalah penting untuk hidup dan untuk membantu mereka yang berkesusahan. Tetapi mendewakan uang bukanlah hal yang bijaksana. Uang penting, tetapi bukan segala-galanya. Semoga kita bisa lebih bijaksana sehubungan dengan masalah uang. Cintailah Tuhan di atas segalanya. (-fon-)

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

--- --- Ibrani 13:5

No comments: