Friday, July 13, 2012

TOTD, July 12-14 : From John 14


July 12 – The Way, The Truth, The Life

The Way, The Truth, and The Life

Once I was walking all alone in this life. It was when I haven’t met Him. I was full of burdens because I thought that I need to bear everything on my own.

But, when Jesus came and touched my life, I felt so happy. The happiness that can’t be measured or replaced by anything! After following His Paths, I do realize that He’s the way, the truth, and the life.

Only gratitude and deepest thankfulness I offer to You, My Jesus. Thank God! (-fon-)

 Jesus answered, “I am the way and the truth and the life. No one comes to the Father except through me.”
--- John 14:6

Jalan, Kebenaran, dan Hidup

Saya pernah berjalan sendirian dalam hidup ini. Saat saya belum mengenal-Nya. Saya merasa begitu berbeban berat karena saya pikir saya harus menanggung semuanya sendirian.

Tetapi, ketika Yesus datang dan menyentuh hidup saya, saya sungguh merasa bahagia. Kebahagiaan yang tak bisa terukur dan tergantikan oleh apa pun! Sejak mengikut Kristus, saya sadari bahwa memang sungguh Dialah Sang Jalan, Kebenaran, dan Hidup…

Syukur dan terima kasih sedalam-dalamnya kupanjatkan hanya kepada-Mu, Yesusku. Puji Tuhan! (-fon-)

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
--- Yohanes 14:6

July 13 – Loving and Obeying God

Loving and Obeying God

It’s not easy to stay focus on God while so many distractions in this world. But, we’re His children. If we love Him, we need to obey Him. Even our flesh is weak, but the Spirit will lead us to do what many people will think impossible. Stay holy and pure in this world seems impossible, but yes we can do that with God’s help. As long as we have a strong-will, we can make it together with Him. Hand in hand, we’ll walk towards the goal – the crown of life that He has already prepared for us. (-fon-)



“Anyone who loves me will obey my teaching.My Father will love them, and we will come to them and make our home with them.
--- John 14:23

Mengasihi dan Menuruti Firman-Nya

Tidak mudah untuk tetap fokus kepada Tuhan ketika begitu banyak godaan di dunia ini. Tetapi, kita adalah anak-anak-Nya. Jika kita mengasihi-Nya, kita perlu menuruti firman-Nya. Walaupun daging kita lemah, tetapi Roh Kudus akan membimbing kita untuk melakukan apa yang oleh banyak orang dikatakan mustahil. Menjadi kudus seolah hal yang mustahil, tetapi kita bisa melakukannya dengan pertolongan Tuhan. Asalkan kita memiliki keinginan yang kuat, kita bisa mencapainya bersama Dia. Bergenggaman tangan, kita berjalan menuju tujuan – mahkota kehidupan yang sudah disedikan-Nya bagi kita. (-fon-)

"Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
--- Yohanes 14:23

July 14 – The Peace of the Lord

The Peace of the Lord

What would we do when we’re worried? Normally, we’ll find something to make us less stressful. It might be relaxation such as massage or go to salon. It might be a holiday. It might be a good food in a good restaurant. It might be just sharing our thought with our trusted friends… It could be anything. But not many of us think that the best way out when we’re worried is praying. By praying and communicating with Him, we’ll find peace. Even in the midst of the darkest valley of our life, we’ll find enough strength to go on… And our faith will make us peaceful even we’re facing many uncertainties.

Build a good relationship with the Lord through prayers. Yes, that’s the best medicine to tackle our worries. He’s able. He’s God.

May the peace of the Lord be with us today, tomorrow, and forever. Amen.
(-fon-)

Peace I leave with you; my peace I give you. I do not give to you as the world gives. Do not let your hearts be troubled and do not be afraid.
--- John 14:27

Damai Tuhan

Apa yang akan kita lakukan ketika kita khawatir? Biasanya, kita akan mencari suatu cara yang membuat kita bebas dari stress tersebut. Mungkin saja itu adalah hal-hal yang membuat rileks seperti pijat atau pergi ke salon. Mungkin saja itu adalah sebuah liburan. Mungkin pula itu adalah makan enak di restoran lezat. Mungkin pula hanya curhat dengan sahabat-sahabat yang kita percayai dan dekat di hati… Bisa apa saja! Tetapi, tidak banyak yang berpikir yang harusnya kita lakukan ketika kita kuatir adalah berdoa. Dengan berdoa dan berkomunikasi dengan-Nya, kita akan merasa tenang. Walaupun di tengah lembah kehidupan yang begitu kelam, kita akan memiliki cukup kekuatan untuk melangkah. Dan iman kita akan membuat kita dalam kondisi penuh kedamaian walaupun di tengah ketidakpastian.

Marilah membina relasi yang baik dengan Tuhan melalui doa-doa kita. Rasanya itu adalah obat yang terbaik untuk mengatasi kekuatiran kita. Dia sanggup. Dialah Tuhan.

Semoga damai sejahtera dari Tuhan selalu beserta kita hari  ini, esok, dan selamanya. Amin. (-fon-)


Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
--- Yohanes 14:27

No comments: