Wednesday, March 16, 2022

TODAY, 16 Maret 2022 Allahku, Ya Allahku, Mengapa Engkau Meninggalkan Aku?

 TODAY, 16 Maret 2022

 

Allahku, Ya Allahku, Mengapa Engkau Meninggalkan Aku?

 

Allahku, ya Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.

--- Mazmur 22:1

 

Hari ini, saya sampai pada Mazmur 22.

Dan pada ayat di awal, langsung teringat hal yang kita selalu baca dan ulangi saat Jumat Agung.

Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku.

--- Markus 15:34

 

Ya, hal yang sama diungkapkan Yesus sesaat sebelum wafat di kayu salib.

Saat Allah terasa jauh, sulit dipahami.

Dan saat Yesus merasa ditinggal sendiri.

 

Betapa dalam hidup, kita pun pernah mengalami sebagaimana yang Yesus alami.

Saat hidup terasa kering.

Tidak lagi berwarna seperti dulu.

Saat kita sungguh merasa sendirian.

Dan ditinggalkan.

 

Mereka yang kita sayangi berbalik menyerang.

Dan mereka yang kita percaya, berbalik mengkhianati.

Seperti Yudas Iskariot terhadap Yesus.

Yesus sudah mengalami semuanya.

DIA mengerti.
DIA peduli.

Segala hal dan perasaan yang kita alami, sudah dialami-Nya terlebih dahulu.

 

Saat kita merasa Allah meninggalkan kita.

Dan berkat-Nya tidak lagi sama seperti di masa lalu….

Mari kita ingat episode  kehidupan Yesus yang satu ini.

Bahwa satu saat, ini semua akan berlalu.

 

Tetap percaya, bahwa Tuhan yang pegang kendali.

Sang Maha Kuasa yang bisa diandalkan dalam hidup ini.

Sekarang dan sampai akhir nanti.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: