Tuesday, May 10, 2016

TODAY, 10 Mei: Don't Worry, Be Happy

Don't Worry, Be Happy

Membaca judul di atas, mungkin kita berpendapat lain.
"Don't worry??? Be happy??? Bagaimana mungkin???"
Hidup begini sulit, banyak masalah yang belum terselesaikan, apa mungkin bisa bahagia?
Mungkin 'mindset' atau cara pikir kita yang hendaknya kita telaah...
Jika kita sungguh beriman kepada Allah, akan kita alami bahwa di tengah permasalahan yang berat sekalipun, sukacita tetap ada.
Tuhan tetap menyertai dan damai sejahtera-Nya akan menaungi kita...

Bukan berarti kita tak pernah mengalami kekuatiran...
Namun, kita mengakui rasa kuatir itu dan membawanya kepada Allah..
Dengan sejujurnya, kita bersimpuh di bawah kaki-Nya...
Menceritakan segala keluh-kesah kita...
Dia sahabat kita yang sejati...
Dia takkan pernah meninggalkan kita, meskipun kita tengah merasa berbeban berat dan begitu merasa sendirian.
Penderitaan demi penderitaan yang mendera, rasanya kita alami dan kita tanggung sendiri.
Lalu kita merasa kesepian dan kelelahan batin yang luar biasa...
Mari mendoakan hal ini:
"Tuhan, aku capek. Tuhan, aku butuh Engkau. Roh Kudus datanglah, bantu aku di dalam menghadapi persoalan-persoalan ini..."

Ini doaku...
Semoga doa ini menyertai dirimu...
Dan kudoakan kita semua mengalami damai sejahtera-Nya..
Don't worry because He is in control!
Dialah Sumber Harapan kita yang sejati.

(-fon-)

Waktu aku takut, aku berharap kepada-Mu.
--- Mazmur 56:3

No comments: