Tuesday, December 28, 2021

TODAY, 28 Desember 2021 Kau Tetap Setia, Walaupun Kami Penuh Cela

 TODAY, 28 Desember 2021

 

Kau Tetap Setia, Walaupun Kami Penuh Cela

 

Tindakan-Mu adil, Kauhukum kami yang berdosa; Kau tetap setia walaupun kami penuh cela.

--- Nehemia 9:33 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Tindakan-Mu adil.

Membaca ini, mungkin hati sedikit bergejolak.
Karena kita mungkin banyak melihat ketidakadilan di dunia ini.

Lagi-lagi: kita harus ingat bahwa…..

Keadilan Tuhan tidak sama dengan keadilan versi manusia.

 

Hari ini, saat membaca Nehemia 9 ini….

Melalui aplikasi iGereja, di mana setiap hari memang ada komitmen untuk membaca kitab suci berdasarkan group yang sudah dibentuk….

Saya banyak menggarisbawahi ayat-ayat yang mengingatkan saya pribadi akan kesetiaan Tuhan.

 

Jelang akhir tahun….

Ya, 2021 akan segera berakhir dalam beberapa hari ke depan.

Tuhan sudah kembali menunjukkan kesetiaan-Nya.

Bagi saya, terlebih di saat COVID ini, DIA tidak meninggalkan kita.

Meskipun ada sebagian dari kita beranggapan demikian.

Karena mungkin rasa kehilangan yang belum usai atas orang-orang yang dekat di hati kita.

Saya tetap percaya, ini adalah saat-saat kita kembali bertobat.

Kembali ke jalan-Nya.

Juga melakukan banyak introspeksi diri.

Bukan malah menyalahkan Tuhan.

Dan mempertanyakan kehebatan Tuhan.

“Kalau DIA sungguh Tuhan, kenapa kasus ini tidak selesai-selesai?”

 

Saya tidak berani.

Karena saya menyadari, saya masih banyak salah dan keliru.
Yang harusnya diperbaiki di saat-saat ini.

Meskipun ada bagian dari diri yang juga sedikit protes.

Karena sulit berjumpa dengan keluarga di Indonesia….

Tetapi, secara keseluruhan….

Saya menerima ini semua.

 

Saya percaya Tuhan tetap pegang kendali atas segala sesuatunya.

Percaya bahwa Tuhan tetap setia.

Dan pandemi plus virus ini akan berlalu.

Satu hal yang saya tidak tahu: kapan waktu-Nya tiba.

Tetap percaya, tetap berdoa.

Tetap berusaha melihat segalanya dalam kacamata iman.

 

Tuhan, ajarilah kami tetap setia.

Seperti Engkau yang telah setia kepada kami.

Terima kasih, Tuhan.

Amin!

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: