Saturday, October 22, 2016

TODAY, 22 Oktober: Tinggal Di Dalam Allah

TODAY, 22 Oktober: 

Tinggal Di Dalam Allah 

Tidak mudah untuk selalu tinggal di dalam Allah.
Karena sebagai manusia, kita cenderung sombong jika sukses.
Tidak selalu merasa bahwa itu adalah berkat dari Allah.
Banyak dari kita berpikir bahwa kita tidak perlu berdoa...
Karena berdoa atau tidak: sama saja hasilnya.

Biasanya pada saat ada kesulitan di hidup ini, barulah kita mencari wajah-Nya...
Karena merasa kekuatan kita tidak lagi bisa mengatasi persoalan yang ada...
Tetapi, haruskah kita demikian?
Mengapa kita di saat suka-ria tidak juga mendekat kepada-Nya dan berterima kasih atas karunia-Nya?


Hari ini, membaca ayat dari Yohanes 15 ini, saya diingatkan kembali...
Jika dan hanya jika kita tinggal di dalam Allah dan Allah ada di dalam kita, barulah kita akan berbuah.
Dialah pokok anggur dan kitalah ranting-rantingnya.
Di luar DIA, kita tidak dapat berbuat apa-apa.

Benar Tuhan, tanpa-Mu kami tak akan berbuah maksimal...
Hanya dengan menemukan tujuan hidup kami di dalam-Mu saja...
Kami akan menjalani hari-hari penuh sukacita dan damai sejahtera.
(-fon-)/Fonny Jodikin


Tinggallah di dalam Aku  dan Aku di dalam kamu.  Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak,  sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. 
--- Yohanes 15:4-5

No comments: