Monday, October 17, 2016

TODAY, 17 Oktober: Sandal Jepit Baru

TODAY, 17 Oktober

Sandal Jepit Baru 

Sandal jepit lama saya yang berwarna hitam sudah retak pada beberapa bagiannya.
Berarti sudah harus diganti.
Beberapa hari lamanya saya belum sempat mencari yang baru, sampai akhirnya saya membeli sandal jepit baru warna 'pink.'
Perasaan bahagia langsung memenuhi diri saya.
Padahal itu 'hanya' sandal jepit saja.
Mungkin coraknya yang lucu, mungkin warnanya, entahlah: rasanya 'happy' saja.

Menarik saat mengetahui bahwa sesuatu yang sederhana dan terbilang murah bisa membawa kesukacitaan tersendiri.
Memang sebetulnya untuk bahagia, kita tidak perlu sesuatu yang serba 'wah' atau luar biasa...
Dengan menemukan kebahagiaan di dalam kesederhaan, kita semakin mampu mensyukuri segala karunia-Nya.
Mungkin bagi beberapa orang ini terkesan 'lebay', lha wong cuma sandal jepit koq...
Tapi dari lubuk hati yang terdalam, saya secara jujur menuliskan rasa syukur ini.

Teringat ayat Alkitab untuk tidak menjadi hamba uang dan mencukupkan diri dengan apa yang ada.
Tuhan akan cukupkan segala kebutuhan kita.

Ayat ini bukan berarti kita tidak perlu berjuang, terkadang berserah dianggap kita tak perlu memberikan yang terbaik.
Tentu saja kita harus berjuang dan memberikan yang terbaik dulu...
Terus berusaha, untuk kemudian berdoa dan berserah kepada Allah saja.
Mensyukuri tiap detik yang Dia beri...
Mensyukuri tiap hal, dari yang paling sederhana atau yang terkecil sekalipun.
God is good all the time!
Tuhan baik di setiap waktu!

Kupandangi lagi sandal jepit merah jambuku.
Terima kasih Tuhan untuk satu inspirasi yang singgah hari ini, meskipun hanya lewat sepasang sandal jepit.
Syukur kupanjatkan ke hadirat-Mu!
(-fon-)/Fonny Jodiki

Janganlah kamu menjadi hamba uang  dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu.  Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. 
--- Ibrani 13:5

No comments: