Wednesday, September 28, 2016

TODAY, 28 September: Bertambah Usia, Bertambah Bijaksana

TODAY, 28 September

Bertambah Usia, Bertambah Bijaksana

Mari membayangkan kejadian ini bersama...
Ini hari ulang tahun Anda...
Anda sedang meniup lilin kue ulang tahun...
Apa doa dan harapan Anda?
Tentunya selain kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan, dan banyak doa-doa lain yang dipanjatkan...

Mohonkan juga keimanan yang semakin diperteguh...
Juga kedewasaan dan kebijaksanaan seiring dengan pertambahan usia.

Tak jarang kita temui di sekitar kita...
Semakin bertambah usia (baca: tua), bukannya bertambah bijaksana...
Namun semakin sulit dimengerti, semakin menuntut, semakin aneh-aneh...
Mungkin Anda tidak sendirian...
Kasus itu merupakan hal-hal yang sering kita temui bersama di sekitar kita...
Growing older doesn't always mean growing wiser...
Betapa sebetulnya saya merindukan...
Jika saya bertambah usia, moga-moga Tuhan tambahkan kebijaksanaan-Nya...
Sehingga saya lebih mau mengasihi dan mengerti...
Sehingga saya lebih mau peduli...
Daripada menuntut sana-sini...
Ataupun merasa paling benar sendiri...

I want to grow old with YOU, God...
Growing older and wiser...
Growing older gracefully...
Only with You...
(Kuingin menua bersama-Mu, Tuhan...
Bertambah usia dan bertambah bijaksana...
Bertambah tua dengan penuh rahmat...
Hanya bersama-Mu).

Itu doaku, Tuhan...
Agar sampai memutih rambutku, jika itu Kauperkenankan di hidupku...
Engkau tetap menyertaiku.
Sampai akhir hayatku.
Amin!
(-fon-)/Fonny Jodikin

juga sampai masa tuaku dan putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu  kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang.
--- Mazmur 71:18

No comments: