Sunday, September 25, 2016

TODAY, 25 September: Your Grace is Enough

TODAY, 25 September

Your Grace is Enough

Gereja St. Mary of the Angels, Misa Minggu malam pukul 19.15...

Ini misa terakhir di Paroki saya, SMOTA (St. Mary of the Angels) di daerah Bukit Batok.
Saya hadir dengan kondisi tubuh yang lelah dan hati yang agak kuatir.
Semalam anak pertama kami yang panggilannya Odri muntah dua kali.
Pukul 11 malam dan pukul 1 pagi.
Dan setelah itu demam mulai menyerang tubuhnya.
Sebagai seorang ibu, walaupun hal ini pasti pernah saya alami, tetapi pastinya bukan perkara gampang berhadapan dengan anak yang tengah sakit.
Setiap kali mengalami, saya mencoba melakukan semua yang terbaik, lalu membawa segalanya ke dalam doa...
Beberapa hari sebelumnya, anak kami kedua yang panggilannya Lala juga sudah terkena batuk-pilek berdahak...
Jadi pada saat yang kurang lebih bersamaan, dua-duanya kurang enak badan...

Kurang tidur, juga lelah, saya hanya memohon kepada Allah saja untuk memberikan saya kekuatan menghadapi ini semua...
Odri berangsur lebih baik di sore hari, karena itulah saya memutuskan untuk Misa malam.
Puji Tuhan, lagu di akhir Misa yaitu lagu penutupnya sungguh memberikan kekuatan tersendiri bagiku.
Your grace is enough
Your grace is enough
Your grace is enough for me

(Your Grace is Enough for Me - Matt Maher)

Ya Tuhan, kasih karunia-Mu cukup bagiku...
Semua yang kualami kupersembahkan ke dalam doaku kepada-Mu...
Kupercaya: kasih-Mu senantiasa cukup bagiku...

Di dalam kelemahanku, kuasa-Mu menjadi sempurna...
Terima kasih karena selalu menaungi dan melindungiku...

Aku pulang dengan hati yang lega...
Dan rasa syukur yang tak terhingga...
Kelegaan itu bertambah saaat kudapati wajah Odri sudah cerah kembali...
Panasnya berangsur turun dan moga-moga sembuh hari ini...
Aku hanya ingin menuliskan kesaksian ini...
Sebagai perwujudan rasa terima kasih yang mendalam kepada Yesusku...
Tak peduli apa pun yang terjadi di dalam hidupku...
Semoga aku tetap mencari wajah-Mu!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

But he said to me, "My grace is sufficient for you, for my power is made perfect in weakness." Therefore I will boast all the more gladly about my weaknesses, so that Christ's power may rest on me.
--- 2 Corinthians 12:9

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku  bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah  kuasa-Ku  menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
--- 2 Korintus 12:9

No comments: