Sunday, February 19, 2012

TOTD, February 18-20 : Facing Trials

TOTD, February 18-20 : Facing Trials

Facing Trials with Joy

No, I’m not talking about the overwhelming feeling of happiness when facing trials. Because, it’s almost impossible to do so. But, we’re talking about the pure joy. Something peaceful from the Lord, because in faith we believe that no matter how hard the trials might be at the moment, God’s grace is bigger than those things. Facing trials with joy will make us grow more mature in Him. Let perseverance be with us always, knowing that God was there, is there, and will be there in every chapter of our life. (-fon-)

Consider it pure joy, my brothers and sisters, whenever you face trials of many kinds, because you know that the testing of your faith produces perseverance. Let perseverance finish its work so that you may be mature and complete, not lacking anything.

--- James 1:2-4

Menghadapi Pencobaan dengan Sukacita

Bukan, saya bukan sedang bicara tentang perasaan riang yang membuncah ketika menghadapi pencobaan. Karena rasanya hampir tidak mungkin melakukannya. Tetapi, mari kita bicara tentang sukacita sejati. Sesuatu yang damai, yang berasal dari Tuhan, karena dalam iman kita percaya… Tak peduli betapapun beratnya pencobaan di saat ini, kasih karunia Tuhan lebih besar dari semuanya itu. Semoga ketekunan selalu bersama kita, karena kita tahu dahulu Tuhan selalu bersama-sama dengan kita, begitu pun dengan saat ini, dan sampai di masa yang akan datang, Dia selalu ada di setiap babak kehidupan kita. (-fon-)

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

--- Yakobus 1:2-4

Stand Strong Through the Storm

Life is really really unpredictable.

One time it seems that it’s calm, full of hope, while at the other time it seems that it’s sad, disappointing, full of uncertainties that makes us worried.

There’s no better way except standing through all the storm of life through Jesus. Knowing that we’re not alone, Jesus is with us, will give us hope in Him. We don’t know everything, but yes, He knows all things.

Let’s stand strong and persevere in all problems of life.

No test or temptation that comes your way is beyond the course of what others have had to face. All you need to remember is that God will never let you down; he'll never let you be pushed past your limit; he'll always be there to help you come through it.

--- 1 Corinthians 10:13

Bertahan dalam Badai

Hidup sungguh amat sangat tidak bisa ditebak.

Suatu ketika seolah ia tenang, penuh harapan, di saat lainnya seolah sungguh menyedihkan, mengecewakan, penuh ketidakpastian yang membuat kita khawatir.

Tidak ada cara yang lebih baik kecuali bertahan dengan tegar dalam seluruh badai kehidupan bersama Yesus. Kita sadari bahwa kita tak pernah ditinggal sendirian, Yesus selalu bersama-sama dengan kita akan memberikan harapan pada kita. Kita tidak tahu segala-galanya, tetapi Ya, Dia Sang Maha Tahu.

Marilah bertahan dan bertekun dalam segala pencobaan di hidup kita.

(-fon-)

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

--- 1 Korintus 10:13

On Bended Knees

In adversities…

Your love and faithfulness will be there for me

In loneliness…

You’ll always be there and be my best friend forever

In sadness…

You’ll always offer Your shoulder to cry on…

Forgive me, Lord…

If I ever forget You…

In my happy and successful times…

Here I am on my bended knees…

Thanking You for Your mercies… (-fon-)

Blessed is the one who perseveres under trial because, having stood the test, that person will receive the crown of life that the Lord has promised to those who love him.

--- James 1:12

Bersimpuh

Di dalam kesesakan…

Kasih dan kesetiaan-Mu selalu ada bagiku.

Dalam kesepian…

Engkau selalu ada dan jadi sahabat terbaikku sepanjang masa…

Di dalam kesedihan…

Kau selalu menawarkan bahu-Mu untuk menampung tangisanku…

Maafkan aku, Tuhan…

Jika terkadang aku melupakan-Mu…

Di masa-masa bahagia dan penuh kesuksesan…

Di sini aku…

Bersimpuh…

Berterima kasih atas pengampunan-Mu. (-fon-)

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

--- Yakobus 1:12

No comments: