Sunday, September 23, 2012

TODAY, September 22-24 From James 1


TODAY, September 22-24 From James 1

September 22 - Perseverance

Perseverance

Facing the trials with God, will definitely different with the feeling that I need to face everything on my own.

With Jesus on our side, we’ll be strengthened in facing various problems in this life. This is not a non-sense, if only we persevere in our faith and trust the Lord.

Let the perseverance bring us to pure joy which gives us a peaceful heart. God will never give us more than we can handle. Moreover, He will always hold our hands to get through every process of our life. (-fon-)

Consider it pure joy, my brothers and sisters, whenever you face trials of many kinds, because you know that the testing of your faith produces perseverance. Let perseverance finish its work so that you may be mature and complete, not lacking anything.
--- James 1:2-4

Ketekunan

Melewati pencobaan bersama Tuhan, akan terasa berbeda dibandingkan dengan perasaan bahwa saya harus menjalani semuanya sendirian.
Bersama Yesus, kita akan dikuatkan dalam menghadapi berbagai permasalahan kehidupan. Ini bukanlah omong kosong, jika kita bertekun di dalam iman dan percaya kepada-Nya…

Biarlah ketekunan itu membawa kita kepada sukacita yang memberi kedamaian di hati. Karena dalam iman kita percaya, Tuhan takkan memberikan pencobaan melebihi kekuatan kita. Terlebih lagi, Dia selalu menggenggam tangan kita melewati semua proses kehidupan kita. (-fon-)

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.
--- Yakobus 1:2-4


September 23

Listen.

On Sunday Mass today…
The Father reminded that we have one mouth and two ears that’s why we should listen more than we talk. Normally, what we do is the other way around, we talk more and listen less.

Let’s remember the verse below:
 My dear brothers and sisters, take note of this: Everyone should be quick to listen, slow to speak and slow to become angry
--- James 1:19

We pray to the Lord, may He open our ears. May we listen to the people surround us. The ones who suffer, poor, and need our help. (-fon-)



Mendengarkan

Di misa Minggu hari ini…
Pastor mengingatkan bahwa kita yang memiliki satu mulut dan dua telinga hendaknya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Biasanya, apa yang kita lakukan adalah sebaliknya, kita bicara lebih banyak dan kurang mendengarkan.

Mari kita ingat ayat di bawah ini:
Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah;
--- Yakobus 1:19

Kita berdoa kepada Tuhan, semoga Dia membukakan telinga kita. Semoga kita lebih mendengarkan orang-orang di sekitar kita, mereka yang menderita, berkekurangan, dan membutuhkan bantuan kita. (-fon-)

September 24

Persevere Under Trial

Blessed is the one who perseveres under trial because, having stood the test, that person will receive the crown of life that the Lord has promised to those who love him
--- James 1:12

We need to persevere under trial because eventually we’ll receive the crown of life that the Lord has promised to those who love him.

In faith, we believe that He will never leave us. God loves us and He’ll be our guide forever. (-fon-)


Bertekun dalam Pencobaan

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.
--- Yakobus 1:12

Hendaknya kita bertahan dalam pencobaan karena pada akhirnya kita akan menerima mahkota kehidupan yang Tuhan sudah sediakan bagi mereka yang mengasihi Dia.

Dalam iman, kita percaya bahwa Dia takkan pernah meninggalkan kita. Tuhan mengasihi kita dan akan selalu menjadi pemandu kita selamanya. (-fon-)

No comments: