Sunday, May 20, 2012

TOTD, May 21 – Let our Life be Pleasing to Him


Let Our Life be Pleasing to Him

When everything runs smoothly: we got enough money, our position in the office is safe, our family is healthy, our relationship and communication with our spouse is terrific, we might feel that we don't need God in our life. Because everything's perfect by just keeping everything as it is.

But, what if things go wrong? Totally wrong??
We feel that we can't go on. 
Then we feel that we’re not the master of the universe anymore, somehow there’s one true God that is almighty. And He is in control.

In victory or not-so-successful moments, God is there. And if we’re successful, it’s not merely because of ourselves. But God has already made it possible for us. 
We live only for Him and to glorify His Name. Let our life be pleasing to Him. (-fon-)

But by the grace of God I am what I am, and his grace to me was not without effect. No, I worked harder than all of them—yet not I, but the grace of God that was with me.
--- 1 Corinthians 15:10

Semoga Hidup kita Menyenangkan-Nya

Ketika segala sesuatunya lancar: kita punya cukup uang, posisi kita di kantor aman, keluarga kita sehat, relasi dan komunikasi kita dengan pasangan kita luar biasa, mungkin ada dari kita yang berpikir bahwa kita tidak butuh Tuhan di dalam hidup kita. Karena segala sesuatunya sudah begitu sempurna seperti yang sedang kita nikmati.

Tetapi, bagaimana jika banyak hal terjadi begitu di luar dugaan? Sungguh kacau?
Kita pikir mungkin kita tak sanggup untuk berjalan.
Kemudian kita merasa, bahwa kita bukanlah penguasa dunia. Ada satu sosok Tuhan yang sungguh-sungguh Maha Kuasa. Dan Dialah yang memegang kendali.

Dalam keadaan penuh kemenangan atau tak begitu sukses sekalipun, Tuhan ada di sana. Dan jika kita berhasil, bukanlah semata-mata hanya karena diri kita sendiri. Tetapi, Tuhan sudah menjadikannya mungkin bagi kita.

Kita hanya hidup bagi-Nya, untuk memuliakan nama-Nya. Semoga hidup kita menyenangkan-Nya. (-fon-)

Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.
--- 1 Korintus 15:10


No comments: