Sunday, May 13, 2012

TOTD, May 11-12 : From Proverbs 3 (About Wisdom)


Wisdom

Blessed are those who find wisdom,
    those who gain understanding,
14 for she is more profitable than silver
    and yields better returns than gold
--- Proverbs 3:13-14

Blessed are those who find wisdom, because she is more profitable than silver and yields better returns than gold. Hopefully, we’ll find wisdom in this life. And the true wisdom is the one from the Lord. May wisdom and understanding follow us wherever we go. Lord, hear our prayer. (-fon-)

Hikmat

Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.
--- Amsal 3:13-14

Berbahagialah mereka yang menemukan hikmat, karena ia lebih berharga dari perak dan hasilnya melebihi emas. Semoga kita bisa menemukan hikmat dalam hidup ini. Dan hikmat yang sesungguhnya adalah hikmat dari Yang Kuasa. Semoga hikmat dan pengertian mengikuti kita ke mana pun kita pergi. Tuhan, dengarkanlah doa kami. (-fon-)

Don’t Let Wisdom Out of Our Sight

My son, do not let wisdom and understanding out of your sight,
    preserve sound judgment and discretion;
they will be life for you,
    an ornament to grace your neck.
Then you will go on your way in safety,
    and your foot will not stumble.
--- Proverbs 3:21-23

This world can offer so many things for us. Some of them are good, some of them are moderate, some of them are bad. It’s our decision to choose in each step of the way. We need the wisdom to choose. Let’s pray to the Lord, may His Wisdom be with us. Don’t let it out of our sight. (-fon-)

Janganlah Kebijaksanaan itu Menjauh dari Kita

Hai anakku, janganlah pertimbangan dan kebijaksanaan itu menjauh dari matamu, peliharalah itu, maka itu akan menjadi kehidupan bagi jiwamu, dan perhiasan bagi lehermu. Maka engkau akan berjalan di jalanmu dengan aman, dan kakimu tidak akan terantuk.
--- Amsal 3:21-23

Dunia ini menawarkan begitu banyak hal bagi kita. Sebagian adalah hal yang baik, sebagian hal yang biasa, sebagian lagi hal yang kurang baik. Adalah keputusan kita untuk memilih di setiap langkah. Kita butuh kebijaksanaan untuk memilih. Marilah berdoa kepada Tuhan, semoga hikmat-Nya menyertai kita. Jangan biarkan hikmat itu menjauh dari kita. (-fon-)

No comments: