Monday, August 23, 2021

TODAY, 23 Agustus 2021 Sesungguhnya: Semuanya Telah Kauketahui, Ya Tuhan

 TODAY, 23 Agustus 2021

 

Sesungguhnya: Semuanya Telah Kauketahui, Ya Tuhan

 

Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki  dan mengenal  aku 139:2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. 139:3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan  dan berbaring, segala jalanku  Kaumaklumi. 139:4 Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya  telah Kauketahui, ya TUHAN. 

--- Mazmur 139:1-4

 

Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku.

Engkau mengetahui kalau aku duduk atau berdiri.

Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring.

Segala jalanku Kaumaklumi.

Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan….

Sesungguhnya semuanya telah Kauketahui, ya Tuhan!

 

Ya, Engkau sungguh mengenali setiap diri kami.

Apa yang tersembunyi dalam hati dan pikiran kami….

Selalu mampu Kauselami.

Meskipun terkadang kami memiliki keraguan akan kepedulian-Mu.

Terutama saat keadaan tidak berpihak pada kami…

Namun, sungguh!

Engkau memahami setiap kerinduan terdalam di relung hati kami.

 

Tuhan, pada saat kami merasa sulit memahami Engkau dan jalan-Mu.

Curahkanlah karunia iman dan harapan kepada kami….

Agar kami senantiasa kembali kepada terang-Mu.

Dan sekali lagi percaya bahwa:

Sesungguhnya, semuanya  telah Kauketahui, ya TUHAN. 

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: