Friday, April 10, 2020

TODAY, 9 April 2020: Berpulangnya Glenn Fredly

TODAY, 9 April 2020: 

Berpulangnya Glenn Fredly

Hari ini masih kelabu bagi dunia musik Indonesia.
Satu lagi, talenta yang termasuk terbaik, berpulang di usianya yang ke-44.

Glenn Fredly meninggal dunia pada tanggal 8 April 2020.
Bagi saya pribadi, Glenn banyak menorehkan kesan mendalam...
Lewat lagu-lagunya yang 'soulful', liriknya yang puitis, dan mendalam.
Kemampuan literasi yang tinggi dituangkan dalam lagu yang indah.
Saya tidak kenal beliau secara pribadi.
Tapi saya merasa kehilangan, karena lagu-lagunya sempat menemani malam-malam saya...
Saat masih kuliah di Universitas di Jakarta.
Lagunya sering kami nyanyikan saat karaoke bersama dengan teman kos...
Apalagi kalau sedang patah hati...
Lagu Glenn cukup banyak yang mewakili hati yang terluka...


Belum lagi nasionalismenya...
Keinginannya untuk kaum muda tetap berpacu untuk memajukan musik Indonesia.
Tanpa terasa, air mata menetes...

Waktu konser di Singapura, saya sempat nonton karena memang suka dengan lagu-lagunya.
Sebelum itu, saya  juga mengamati kalau Glenn Fredly adalah juga penyanyi rohani yang sempat kolaborasi dengan singer-singer kondang di Gereja Indonesia dan juga musik Indonesia.
Salah satunya bersama "True Worshippers" yang beberapa anggotanya adalah penyanyi terkenal semisal Lita Zein, Ruth Sahanaya, Nindy Ellesse. Selain juga ada Sidney Mohede, Alvi Rajagukguk, dan sebagainya.


Saat melihat video istrinya menyanyikan lagu 'Kasih Putih' di hadapan peti matinya.
Saya pun tak mampu menahan isak tangis...
Selamat jalan, Bung!
Rasanya sulit menerima kenyataan ini...

Tetapi tiap kali, kita selalu diingatkan bahwa hidup sungguh sementara...
Kita tak pernah tahu kapan waktu-Nya tiba...

Di Kamis Putih ini...
Saya pun teringat Yesus yang sebentar lagi harus mendekat ke masa-masa jelang kematian-Nya.
Semoga kita bisa tetap setia sampai akhir seperti Yesus...
Dan selamat jalan, Glenn!
Semoga damai Tuhan menyertaimu.

Amin.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Berharga di mata  TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.
--- Mazmur 116:15

No comments: