Saturday, April 29, 2017

TODAY, 28 April : Hati-Hati dengan Iri Hati

TODAY, 28 April : 

Hati-Hati dengan Iri Hati

Jealousy can take on all kinds of forms. For example: women are jealous of others because they are thinner... girls are jealous of others because they are prettier...students are jealous because they are smarter... businessmen are jealous of others because they make more money.
(Walk With God - Archbishop Fulton J. Sheen (1895-1979)- from USA)

Kecemburuan (baca: iri hati ) memiliki banyak bentuk. Misalnya: seorang wanita cemburu pada yang lainnya karena mereka lebih kurus... anak perempuan iri dengan yang lainnya karena mereka lebih cantik... pelajar iri hati karena yang lain lebih pintar... pelaku bisnis iri hati karena pebisnis lainnya menghasilkan lebih banyak uang.
(Buku Walk With God - Uskup Fulton J. Sheen (1895-1979) dari Amerika Serikat).


Iri hati bisa datang dari hal-hal kecil yang tidak dikendalikan dengan baik...
Tak jarang kita membaca, karena iri hati, sampai orang melakukan tindakan kriminal.
Meskipun banyak alasan untuk iri hati, namun semoga kita hamba-hamba Allah memiliki hati yang tenang karena diliputi sukacita...
Bukannya membanding-bandingkan senantiasa, melainkan terus berusaha memperbaiki diri dan mensyukuri apa yang sudah dikaruniakan-Nya...

Hati-hatilah dengan iri hati...
Tetapi, saya meyakini, jika kasih Allah selalu ada di dalam hati dan memenuhi diri, semoga kita senantiasa diliputi rasa syukur, sehingga bisa memadamkan api cemburu dan iri hati kepada sekitar kita.
Semoga!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Hati yang tenang menyehatkan badan; iri hati bagaikan penyakit yang mematikan.
--- Amsal 14:30 (BIS)

No comments: