Monday, April 24, 2017

TODAY, 23 April: Minggu Kerahiman Ilahi

TODAY, 23 April:

Minggu Kerahiman Ilahi

It is not easy to entrust oneself to God's mercy, because it is an abyss beyond our comprehension. But we must! ... "Oh, I am a great sinner!" "All the better! Go to Jesus: He likes you to tell him these things!" He forgets, He has a very special capacity for forgetting. He forgets, He kisses you, He embraces you and He simply says to you: "Neither do I condemn you; go, and sin no more" (Jn 8:11). 
— Pope Francis’ Homily on March 17, 2013

Tidak mudah untuk mempercayakan diri kepada kerahiman Ilahi, karena itu seolah sebuah kedalaman yang sulit kita mengerti. Tetapi kita harus!... “ Oh, aku adalah seorang pendosa besar!”  Dan yang lebih baik! Pergilah kepada Yesus: Dia menyukai jika engkau memberitahukannya hal-hal berikut!: Dia melupakan, Dia memiliki kapasitas yang sangat spesial untuk melupakan. Dia melupakan, Dia menciummu, Dia memelukmu dan Dia berkata kepadamu: "Akupun tidak menghukum engkau . Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi  mulai dari sekarang." (Yohanes 8:11)
--- Homili Paus Fransiskus 17 Maret 2013

Senada dengan Hari Minggu Kerahiman Ilahi, kembali kita diingatkan akan kasih Allah. Tiada kasih yang lebih besar dari kasih seorang Bapa kepada anak-anak-Nya… Tidak ada dosa yang terlalu berat bagi-Nya untuk diampuni.
Kita semua adalah pendosa.
Tiada satu pun dari kita yang luput dari dosa.
Untuk itu pula, mari mengampuni mereka yang telah berdosa kepada kita.
Karena karunia pengampunan dari Allah akan memampukan itu semua.
(-fon-)/Fonny Jodikin

Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau . Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi  mulai dari sekarang."

--- Yohanes 8:11

No comments: