Friday, August 26, 2016

TODAY, 27 Agustus : Penting

Penting

Semalam saat doa sebelum dimulainya latihan Pujian Penyembahan di satu komunitas di Singapura, saya sangat merasakan kebesaran Allah.
Hadirat-Nya memenuhiku...
Aku sungguh merasa kecil dan sungguh kerdil di hadapan-Nya.
Dia yang begitu kuat kuasanya mau peduli padaku, padamu, pada kita anak-anak-Nya.
How great is our God!
Ada sedikit rasa sesal bahwa aku terkadang masih begitu mudah 'complain' atas hal-hal yang kurang menyenangkan di hidupku..
Padahal Tuhan sungguh peduli padaku.
Ada harap dan janji untuk tetap setia kepada-Nya, sebagaimana Dia sudah terlebih dahulu setia kepada kita.

Pengalaman itu mengingatkanku pada ayat Yohanes 3:30 sebagai berikut:
Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.

Ayat ini berbunyi seperti ini dalam Bahasa Indonesia sehari-hari:
Dialah yang harus makin penting, dan saya makin kurang penting.
--- Yohanes 3:30 (BIS)

Bicara soal besar-kecil, penting-kurang penting...
Membuat saya berpikir juga: kita sering merasa penting, ketika kurang dianggap penting, ada penyesalan (baca: kesal atau bahkan sakit hati) di ujung sana.
Namun, Dia yang Maha Penting dan Maha Dahsyat itu mau peduli kepada kita.
Untuk itu pulalah, betapa pentingnya bagi kita untuk tidak melulu merasa paling penting, paling hebat...
Hanya Tuhan yang paling dahsyat!
Biar Dia makin penting di dalam hidup kita...!
Ia makin besar dan keakuan diri kita makin mengecil.
Amin!
(-fon-)/Fonny Jodikin


No comments: