Sunday, August 21, 2016

TODAY, 21 Agustus: Lautan Kasih-Nya

TODAY, 21 Agustus

Lautan Kasih-Nya 

Mungkin hati kita pernah merasa sedih, saat orang yang kita kira bisa kita andalkan karena dia adalah pengikut Kristus, ternyata sangat jauh dari apa yang kita harapkan.
Beberapa dari mereka hanya pandai berkata-kata, namun di belakang: menusuk kita.
Beberapa dari mereka sangat paham ayat-ayat Alkitab dan firman Tuhan, tetapi sangat kejam terhadap anak-anak yang adalah titipan-Nya.
Dan sebagainya, dan seterusnya...
Mungkin kita pernah mengalami rasa kecewa yang mendalam karena hal-hal tersebut...

Namun, malam ini...
Mari tidak menunjuk ke siapa-siapa...
Tidak ada orang yang tanpa cacat cela...
Kita semua manusia, yang pastinya pernah berbuat salah...
Mari kita evaluasi diri kita sendiri, diri kita masing-masing...
Apakah aku sudah lebih baik dari hari kemarin di dalam hal mengasihi sesamaku?
Dimulai dari orang terdekatku?
Apakah perjuangan yang harus kulewati setiap hari ini membawaku menuju ke jalan-Mu?

Jalan yang mungkin begitu sempit, yang di homili hari ini disebut sebagai 'narrow path' karena memang mengikut Yesus bukanlah perkara gampang.
Butuh kesesuaian antara tindakan, pikiran, dan perkataan...

Mari berproses lebih baik ke arah itu...
Tanpa menunjuk atau menghakimi orang lain.
Dengan hanya menyerahkan segala rasa kecewa di masa lalu kepada Tuhan...
Semoga kita dipenuhi kasih di dalam melayani keluarga kita, sahabat-sahabat kita, orang yang dekat di hati kita dengan kasih-Nya.
Semoga lautan kasih-Nya melimpah di dalam hati kita dan mampu kita sebarkan kepada sekeliling kita.
Amin!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa  manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. 13:2 Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat  dan aku mengetahui segala rahasia  dan memiliki seluruh pengetahuan;  dan sekalipun aku memiliki iman  yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna13:3 Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku,  bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.
--- 1 Korintus 13:1-3

No comments: