Tuesday, August 23, 2016

TODAY, 24 Agustus : Ini Aku Bejana-Mu

Ini Aku Bejana-Mu


Hanya Kepada-Mu

kubawa seluruh kehidupanku
sebagai persembahan
yang hidup
dan yang berkenan
Kepada-Mu

Karna kasihMu Kau memilihku
Kini ku datang Kepada-Mu
Penuhi panggilan-Mu

Reff:
Ini aku bejana-Mu
Bentuklah sesuai Kehendak-Mu
Tuk Genap Firman-Mu
oh Yesusku
Jadikanku
alat yang indah di mata-Mu
Bejana yang
Sempurna seperti-Mu
(lirik lagu Bejana-Mu by Bobby One Way)

Mungkin sebagian dari kita kenal lagu Bejana-Mu ini...
Terdengar indah, penuh penyerahan diri: membawa seluruh kehidupan kita kepada Allah.
Dan yang terkeren donggg pastinya:
Ini aku bejana-Mu, bentuklah sesuai kehendak-Mu.

Lagu ini mudah dinyanyikan, tetapi pada kenyataannya sungguh tidak mudah dilaksanakan.
Butuh tantangan tersendiri yaitu mengalahkan keakuan diri, kedagingan manusiawi kita, dan butuh proses yang tidak gampang untuk bisa menjadi 'alat yang indah di mata-Mu.'

Menyerahkan kehendak diri butuh latihan rohani terus-menerus.
Selalu berkomunikasi kepada Allah, apa yang merupakan kehendak-Nya.
Mungkin itu berarti: memupus mimpi-mimpi yang sudah pernah kita buat dengan indahnya, harus meningalkan zona nyaman kita, harus memilih sahabat yang bisa membawa kita semakin dekat kepada-Nya dan bukan sebaliknya...
Dan seterusnya, dan sebagainya...

Memerlukan transformasi radikal untuk mengikut Yesus...
Hal yang semakin tidak mudah di tengah zaman modern yang maunya serba instan seperti sekarang ini.
Berusaha untuk tidak mengeluh jika proses pembentukan itu menyakitkan, namun untuk jadi indah tentunya tidak bisa santai-santai saja.
Tetap percaya, tetap berserah, tetap memberikan yang terbaik...
Mari berseru dengan keyakinan iman yang kuat di dalam-Nya.
"Ini aku, Bejana-Mu. Bentuklah sesuai kehendak-Mu!"
(-fon-)/Fonny Jodikin

Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah?  Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya:  "Mengapakah engkau membentuk aku demikian?
--- Roma 9:20

No comments: