Friday, August 12, 2016

TODAY, 12 Agustus: Saat Aku Low-Bat

Saat Aku Low-Bat

Kalau handphone tengah low-bat, pastinya kita buru-buru mencari charger, power bank, untuk segera langsung 'charge' handphone kita dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.
Kepanikan terjadi ketika kita tidak membawa charger atau power bank, padahal jarak menuju rumah masih jauh, ditambah harus mengarungi lautan kemacetan di Jakarta.
Yaaaa gitu dehhh, pusing kepala :)

Tetapi yang namanya kejadian ponsel low-bat pasti sering terjadi.
Apalagi masa-masa demam main game semisal Pokemon Go yang benar-benar lagi tren dan baru saja diperbolehkan di Singapura.
Dropnya baterai makin cepat tentu saja.

Seperti ponsel, kita pun pasti pernah mengalami 'low-bat.'
Saat semangat yang pernah menggebu seolah hilang meluap entah ke mana.
Saat kekecewaan dan kegagalan begitu meluluh-lantakkan kita...
Saat permasalahan seolah terlihat begitu beratnya...

Saat aku low-bat, aku datang kepada-Mu...
Menyerahkan seluruh keluh kesah dan gelisahku.
Percaya bahwa aku hanya akan menemukan sukacita itu...
Jika aku di-charge kembali kepada Sumber Kekuatan Sejati...

Saat aku low-bat...
Kutahu mungkin kubutuh piknik, refreshing, atau mungkin retret dan kegiatan kerohanian lainnya...
Saat aku low-bat, kembali kumenyadari...
Aku ini bukan siapa-siapa tanpa-Mu!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Sungguh, Allah itu keselamatanku;  aku percaya  dengan tidak gementar, sebab TUHAN  ALLAH itu kekuatanku  dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.
--- Yesaya 12:2

No comments: