Wednesday, September 18, 2013

TODAY, September 19 – Deep Faith in God



Deep Faith in God

How often do we “believe” in God only when things go well for us, and then get upset with Him when things do not go our way?  We are mere creatures; we must have deep faith in God! (Msgr Philip Heng, S.J.)
Well, that’s so true as well as very normal for all of us. We believe in God only when things go well for us. And when thing do not go our way, we get upset easily and begin to question His Power as God. If You’re God, why don’t You help me to get what I want? Father Heng already explained it very well that we need to have deep faith in God. No matter what happens in our life, He is in control and He knows the best for us. (-fon-)
And without faith it is impossible to please God, because anyone who comes to him must believe that he exists and that he rewards those who earnestly seek him.
--- Hebrew 11:6


Iman yang Mendalam Kepada Allah

Betapa sering kita ‘percaya’ kepada Allah hanya ketika hal-hal lancar di hidup kita, dan menjadi kecewa (kesal) dengan-Nya saat banyak hal tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan? Kita hanyalah ciptaan-Nya, hendaknya kita memiliki iman yang mendalam kepada Tuhan! (Msgr Philip Heng, S.J.)

Ya, sungguh benar dan begitu normal itu terjadi bagi kita. Kita percaya kepada Tuhan hanya ketika hal-hal berjalan baik bagi kita. Dan ketika banyak hal jauh dari harapan kita, kita menjadi kecewa dengan begitu mudahnya dan mulai mempertanyaan kekuatan-Nya sebagai Tuhan. Jika Engkau Tuhan, mengapa Engkau tidak menolong aku untuk mendapatkan apa yang kumau? Romo Heng sudah menjelaskan dengan amat baik bahwa kita perlu memiliki iman yang mendalam kepada Allah. Tak peduli apa yang terjadi di hidup kita, Dia yang pegang kendali dan Dia tahu yang terbaik bagi kita. (-fon-)

Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada  , dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. 
--- Ibrani 11:6


No comments: