Friday, November 25, 2011

TOTD, November 25-27: From Psalm 139

Your Works Are Wonderful

Thank You for creating me wonderfully, God.

Please forgive me if sometimes I feel that I’m not worthy

Or my existence in this world was a mistake

Today, I want to restore my faith in You

I believe that You created me for a reason

My presence is not an accident

I want to live my life to please You, Lord. (-fon-)

For you created my inmost being;
you knit me together in my mother’s womb.
I praise you because I am fearfully and wonderfully made;

your works are wonderful,
I know that full well.

--- Psalm 139:13-14

Karya-Mu Ajaib

Terima kasih karena engkau sudah menciptakan aku dengan ajaib, Tuhan.

Ampuni aku jika terkadang ada perasaan tak layak dalam diriku

Atau kehadiranku di dunia adalah suatu kesalahan

Hari ini, kuingin perbaharui imanku di dalam-Mu

Aku percaya bahwa Engkau menciptakanku karena suatu alasan

Kehadiranku bukanlah suatu kebetulan.

Aku ingin hidupku menyenangkan-Mu, Tuhan. (-fon-)

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

--- Mazmur 139:13-14

You Know Me

Even the closest kin doesn’t know my heart

Even the dearest one doesn’t know my thought

Even the best friend ever, could misunderstood me

Only You, God who knows me well

You know my heart and my thought,

And You’re my best friend in this journey of life. (-fon-)

You have searched me, LORD,
and you know me.
You know when I sit and when I rise;

you perceive my thoughts from afar.

--- Psalm 139:1-2

Engkau Mengenal Aku

Bahkan keluarga terdekat tak mengenal hatiku

Bahkan orang-orang terkasih tak mengerti pikiranku

Bahkan sahabat terbaik pun, bisa salah sangka terhadapku

Hanya Engkau, Tuhan yang mengenal aku dengan baik.

Engkau mengenal hati dan pikiranku,

Dan Engkau adalah sahabat sejati dalam perjalanan hidupku. (-fon-)

TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

--- Mazmur 139:1-2

In Your Book

In Your Book, every day that I’m going to get through was written.

In Your Book, every episode of my life was planned

My part is only keep on going faithfully.

I entrust my life into Your Hand. (-fon-)

all the days ordained for me were written in your book
before one of them came to be.

--- Psalm 139:16b

Dalam Kitab-Mu

Dalam kitab-Mu semua hari yang ‘kan kulewati sudah Kautuliskan.

Dalam kitab-Mu semua episode hidupku sudah terencana.

Bagianku hanyalah menjalani dengan setia.

Kupercayakan seluruh hidupku di dalam tangan-Mu. (-fon-)

dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

--- Mazmur 139:16b

No comments: