Tuesday, August 15, 2023

TODAY, 15 Agustus 2023 Sampai Masa Tuaku Dan Putih Rambutku, Jangan Meninggalkan Aku

 

TODAY, 15 Agustus 2023

 

Sampai Masa Tuaku Dan Putih Rambutku, Jangan Meninggalkan Aku

 

Ya Allah, Engkau telah mengajar  aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatan-Mu  yang ajaib; 71:18 juga sampai masa tuaku dan putih rambutku,  ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu  kepada angkatan ini , keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang.

--- Mazmur 71:17-18

 

Hari ini adalah Hari Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga, sebuah peringatan dalam Gereja Katolik.

Pagi ini, sesudah mengantar anakku ujian Oral, aku pergi ke Gereja.

Hari masih cukup pagi, sehingga aku bisa hadir di Misa jam 08.30 di Blessed Sacrament Church pagi ini.

Gereja sedang direnovasi.

Namun itu tidak menghalangi umat-Nya untuk datang dan berdoa secara khusyuk di Hall (Gedung Serbaguna).

 

Dari awal, aku sudah melihat banyak yang berusia cukup lanjut.

Yang muda, pasti akan memilih jam Misa lainnya nanti karena sibuk kerja atau mengurus hal lainnya.

Kulihat di samping kiri-kananku, juga depan dan belakangku….

Banyak umat yang berambut putih.

Dan terlebih, di sebelah kananku adalah mereka yang kurang beruntung secara fisik dan memakai kursi roda.

 

Aku teringat akan ayat ini.

Bahwa sampai memutih rambutku, aku tetap akan setia kepada Allah.

Janganlah meninggalkan umat-Mu yang, Tuhan!

Hari ini, perjalanan Misa membawaku pada mereka yang setia sampai rambut memutih.

Dan memilih tetap memuji dan memuliakan Tuhan, meskipun fisik tak lagi prima.

Jalan pun terkadang susah.

Namun tidak berhenti untuk memuliakan Allah.

Tuhan, ajarilah kami untuk tetap setia, apapun keadaannya.

Amin!

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: