Saturday, October 23, 2021

TODAY, 22 Oktober 2021 Siapakah Aku Ini, Tuhan?

 TODAY, 22 Oktober 2021

 

Siapakah Aku Ini, Tuhan?

 

Lalu masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan TUHAN sambil berkata: "Siapakah aku ini, ya TUHAN Allah, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini?

--- 1 Tawarikh 17:16

 

Perikop ini berjudul: Doa Syukur Daud.

Daud berkata:

“Siapakah aku ini, ya Tuhan, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini?”

 

Di sini terlihat bahwa Daud menyadari bahwa dirinya mejadi sebesar itu….

Keluarganya diberkati sedemikian rupa….

Itu tak lain dan tak bukan karena kebaikan Tuhan semata.

Bukan karena hal lainnya.

Melainkan, hanya karena kebaikan Tuhan semata.

 

Adakah kita, ketika kita diberkati dalam hidup ini juga melakukannya?

Adakah kita kemudian bersyukur kepada Allah dalam lautan sukacita penuh?

Lalu berkata:

“Siapakah aku ini, Tuhan?”

Aku ini hanyalah manusia biasa.

Makhluk yang tidak sempurna.

Semuanya ini dimungkinkan karena kebaikan-Mu dan bukan karena hal lainnya.

 

Terima kasih, Tuhan atas berkat-Mu di hidup kami.

Ajarilah kami tetap bersyukur selama kami hidup.

Semua dari-Mu, semua untuk kemuliaan-Mu!

Karena Engkau saja yang melayakkan kami untuk menerima semuanya ini.

Puji syukur kepada-Mu, Tuhan.
Terima kasih!

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: