Tuesday, October 12, 2021

TODAY, 12 Oktober 2021 Aku Akan Menyembuhkan Umat-Ku

 TODAY, 12 Oktober 2021

 

Aku Akan Menyembuhkan Umat-Ku

 

Aku akan memberi ketentraman kepada semua orang, baik yang dekat maupun yang jauh. Aku akan menyembuhkan umat-Ku.

--- Yesaya 57:19(BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Covid-19 membawa perubahan besar di dunia.

Banyak hal yang dulu dengan leluasa bisa kita lakukan, sekarang tidaklah lagi sama.

Meskipun sudah ada perbaikan.

Dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, situasi kita doakan bersama agar kembali normal.

Tetapi, butuh waktu dan proses tentu saja.

 

Selain sakit fisik, ternyata banyak juga yang selama pandemi menderita tekanan jiwa.

Kesehatan mental juga ternyata mengalami gangguan.

Dari beberapa artikel yang saya baca, agaknya tingkat depresi cenderung naik.

Anak muda merasa tidak pasti akan masa depan mereka.

Dan banyak orang kehilangan pekerjaan mereka.

Perusahaan banyak yang tutup.

Sementara banyak orang yang tertekan karena tinggal terpisah dengan keluarga karena harus mencari nafkah di dua negara yang berbeda.

Mereka tidak bisa saling mengunjungi seperti dulu.

 

Ya, banyak hal yang berubah.

Yang saya tuliskan hanyalah beberapa di antaranya.
Tetapi, kita percaya….

Allah kita adalah Allah Penyembuh!

Bukan hanya sakit-penyakit fisik, melainkan juga: stress dan frustrasi yang kita alami.

Percayakan hidup kepada-Nya!

Kesembuhan akan terjadi seturut kehendak-Nya.

 

Dan ayat hari ini yang berbunyi:

“Aku akan menyelamatkan umat-Ku….”

Ya, Tuhan….

Kami mau percaya bahwa Engkau sanggup menyembuhkan kami, jika Engkau mau.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: