Thursday, January 26, 2017

TODAY, 26 Januari: Tidak Lepas Dari Salah

TODAY, 26 Januari: 

Tidak Lepas Dari Salah

Sebagai manusia, kita pasti pernah berbuat salah.
Sebaik-baiknya kita, sebegitu sempurnanya kita, pasti suatu ketika pernah khilaf dan bersalah.
Ayat dari Alkitab hari ini mengingatkan saya dan kita semua untuk tidak melulu menghakimi orang lain...
Karena kita pun tidak lepas dari kesalahan- baik disengaja maupun tidak...
Dengan menghakimi orang lain, kita pun menghakimi diri kita sendiri...
Karena kita pun melakukan hal-hal yang sama...
Semoga ini menjadi bahan introspeksi diri bagi kita semua...
Saya pun meneliti ke dalam batinku...
Mohon ampunan kepada Yang Kuasa...
Karena aku juga punya banyak salah... 
Namun aku tidak akan berkubang dalam rasa bersalah itu...
Aku mau melangkah maju bersama Tuhan...

Semoga kita mengurangi penghakiman akan sesama.
Karena kita juga tak terlepas dari kesalahan.
(-fon-)/Fonny Jodikin

Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah.  Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.
--- Roma 2:1

No comments: