Wednesday, January 11, 2017

TODAY, 12 Januari : Allah Mencukupkan

TODAY, 12 Januari : 

Allah Mencukupkan 

Siang ini, ketika berada di dapur tengah mempersiapkan makan siang anak kami yang sebentar lagi pulang sekolah, mata saya tertuju pada jendela yang terbuka.
Saya memandangi langit biru-terang dan cerah.
Sempat terpaku sebentar, karena saya sungguh menyukai langit biru dengan awan-awan putih, sebuah lukisan sempurna Yang Kuasa yang tak henti saya kagumi.

Jika hari ini saya masih bisa hidup dan bernafas...
Saya bersyukur untuk hal itu...
Jika hari ini saya bangun disertai dengan kesehatan untuk bisa memasak bagi anak-anak kami, saya pun berterima kasih kepada Tuhan.
Jika hari ini saya masih bisa minum secangkir teh hangat pagi tadi, juga masih diberi kesempatan memandangi langit biru nan cerah...
Kurang apa lagi? Puji syukur kepada Tuhan semata untuk segala kebaikan-Nya.

Jika hari ini masih ada kecemasan di dalam hati...
Akan kubawa kepada-Nya...
Sebab Dia menjanjikan kecukupan, asal kita berusaha sekuat tenaga.
Burung, ikan, kupu-kupu, bunga pun Dia pelihara...
Apalagi kita-ciptaan-Nya!

Hari ini, kuserahkan kembali segala kekhawatiran yang menerpa.
Kuucap syukur di dalam hati...
Sungguh Tuhan, aku berterima kasih!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu , akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. 12:23 Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian. 12:24 Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan  oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi   burung-burung itu! 
--- Lukas 12:22-24

No comments: