Wednesday, June 22, 2022

TODAY, 22 Juni 2022 Jangan Tergesa-gesa

 TODAY, 22 Juni 2022

 

Jangan Tergesa-gesa

 

Rencana orang rajin membawa kelimpahan; tindakan tergesa-gesa mengakibatkan kekurangan.

--- Amsal 21:5 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Hari ini saya ada janji dengan seseorang.

Jam 10.30 katanya.

Saya siap-siap seperti biasa, memastikan saya tidak terlambat.

Tapi, dia mengirim pesan WhatsApp….

“Ci, aku sudah sampe.”

Jam baru saja menunjukkan angka 9.40 pagi waktu Singapura.

Saya terkejut seketika.

Lalu, saya pergi dengan tergesa-gesa.

Semua dilakoni dengan buru-buru.

Sampai di sana sebelum 10.30 seperti janji saya.
Tapi karena dia hadir terlebih dulu, jadi saya pergi cepat-cepat ke sana.

 

Sore pun demikian.
Karena ada kegiatan di sore hari.

Saya juga menyiapkan waktu.
Tapi hari ini, betul-betul seolah semua harus dilakukan dengan buru-buru.

Saya tidak lagi menikmati ritmenya, seolah dikejar-kejar.

Memang akhirnya saya tidak terlambat, tapi juga tidak enak rasanya tergesa-gesa begini.

Alkitab mengingatkan: tindakan tergesa-gesa mengakibatkan kekurangan.

Ini saya setuju, karena beberapa kali karena terburu-buru, saya kelupaan barang penting yang seharusnya saya bawa.

 

Jangan tergesa-gesa!
Hari ini saya diingatkan sekali lagi untuk merencanakan segala sesuatunya lebih baik lagi.

Memang tidak mudah, tapi saya akan berusaha.

Sehingga setiap waktu yang terlewati bisa saya jalani dengan sebaik-baiknya.

Semoga Tuhan membantu saya untuk lebih baik lagi dalam hal ini.

Semoga.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

 

No comments: