Saturday, November 20, 2021

TODAY, 20 November 2021 Doa Seorang Yang Kena Fitnah

 TODAY, 20 November 2021

 

Doa Seorang Yang Kena Fitnah

 

Perikop ini berjudul:

Doa seorang yang kena fitnah.

 

Di antaranya, Pemazmur mengalami hal-hal sebagai berikut:

Mereka menyerang aku dengan kata-kata penuh kebencian, dan memerangi aku tanpa alasan.

--- Mazmur 109:3 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Sebagai balasan terhadap kasihku mereka menuduh aku, sedang aku mendoakan  mereka. 

--- Mazmur 109:4

 

Kita bisa melihat di sosial media, orang dibenci dan difitnah tanpa alasan yang jelas.

Kenal juga tidak, tetapi seolah netizen bisa mengatakan apa saja.

Padahal tahu permasalahan sesungguhnya juga belum tentu.

Terkadang, yang melakukan fitnah adalah orang yang cukup dekat di hati.

Dan ini tentunya lebih menyakitkan lagi.

 

Mereka menyerang aku dengan kata-kata penuh kebencian dan memerangi aku tanpa alasan.

Haters will hate.

Tidak perlu alasan lebih lanjut, jika kebencian sudah meraja.

Orang bahkan tega melakukan apa saja untuk menghancurkan orang yang dibencinya.

Tetapi, sebagai umat-Nya….

Jika kita punya kebencian yang lumayan parah….

Hendaknya kita tidak mengumbarnya terlalu berlebihan, apalagi menyerang orang yang bersangkutan sedemikian rupa.

Mari, persembahkan rasa itu kepada Allah.

Bahwa kita masih manusia lemah dan tidak sempurna.

Tetapi jangan sampai kita memfitnah.

Semoga kita bisa berusaha yang terbaik untuk hal ini.

 

Kalau kita yang tengah kebagian kena fitnah….

Saya pun pernah berada pada kondisi ini, yang saya tidak pernah sangka akan jadi seperti itu.

Saya hanya bisa berdoa kepada Tuhan.

Memegang tangan Tuhan.

Percaya Tuhan akan membimbing saya melewati semuanya ini.

Meskipun menyakitkan, namun satu per satu kebenaran dibukakan.

Sehingga, tak ada lagi yang bisa mengumbar fitnahan keji kepada saya karena memang kenyataan berkata lain.

 

Yang terpenting, siapa kita di hadapan Allah.

Sedapat mungkin, jangan memfitnah!
Karena saya pernah terkena dan dampaknya cukup parah di saat itu.

Tuhan Maha Tahu, selama hubungan kita beres dengan Yang Kuasa….

Saya kira, tidak perlu ada rasa takut berlebihan.

Semoga.

Amin!

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: