Monday, July 6, 2020

TODAY, 6 Juli 2020: Semau Gue

TODAY, 6 Juli 2020: 

Semau Gue

Setiap orang pasti punya keinginan.
Misalnya seorang anak kecil, di depan toko mainan.
Ketika orang tuanya tidak membelikan apa yang dia inginkan.

Alhasil, dia meronta-ronta, menangis.
Bahkan mungkin duduk di lantai sambil berteriak-teriak.

Ada istilah 'semau gue'.
Juga suka-suka sayalah.
Ini tokh hidup saya.
Selama saya tidak mengganggu orang lain.
Juga tidak merugikan mereka.
Ya, gak pa-pa tokh?
Mungkin ada benarnya.
Tetapi, tidak sepenuhnya benar di mata Allah.


Kata orang, "Kita boleh berbuat apa saja yang kita mau." Benar! Tetapi tidak semua yang kita mau itu berguna. "Kita boleh berbuat apa saja yang kita mau" --tetapi tidak semua yang kita mau itu membangun kehidupan kita.
--- 1 Korintus 10:23 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

Alkitab mengingatkan bahwa:
tidak semua yang kita mau itu berguna.
Kita boleh berbuat apa saja yang kita mau...
Tetapi tidak semua yang kita mau itu membangun kehidupan kita.

Semoga kita tetap ingat...
Agar tidak lagi hidup 'semau gue' sebagai pengikut-Nya.
Bukankah:
hidupku bukan aku lagi, tetapi Kristus yang hidup di dalamku?

Semoga kita bisa terus mempersembahkan kehidupan kita.
Mempertanggungjawabkan pilihan-pilihan kita.
Dan tetap berjalan menuju rancangan indah-Nya di hidup kita.
Jauhkan diri dari 'suka-suka saya' dan 'semau gue' ini.
Semoga.
(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: