Sunday, May 20, 2018

TODAY, 20 Mei : Pentakosta

TODAY, 20 Mei : 

Pentakosta

Pentakosta adalah suatu peristiwa di mana turunnya Roh Kudus ke atas Para Rasul. Tepat lima puluh hari setelah Perayaan Kebangkitan Tuhan kita yang mati di kayu salib demi menebus dosa-dosa kita, dan setelah sepuluh hari kenaikan Tuhan. (situs internet: Katolisitas)

Saya ingat Pentakosta pertama saya adalah di tahun 2000.
Saya dan teman-teman ke Lembah Karmel di Cikanyere...
Saat itu saya belum dibaptis, tetapi sedang belajar agama Katolik...

Waktu berlalu, hari berganti...
Tak terasa, sudah 18 tahun berlalu...
Bukan waktu yang singkat...
Tetapi belum juga terlalu lama...


Saat melakukan kilas balik selama 18 tahun ini...
Mengikut Tuhan tak selalu mudah...
Saya sangat menyadari bahwa memang bukan kemudahan yang saya cari...
Tetapi hidup benar di dalam Allah dengan memperjuangkan sekuat tenaga...
Sehingga saya boleh mempersembahkan seluruh jerih payah saya kepada-Nya...
Satu saat ketika harus mempertanggungjawabkan semuanya.

Roh Kudus-Mu, Engkau kirimkan bagi kami...
Hembusilah diri dan hidup kami...
Seketika Kauberikan nafas baru...
Engkau memberikan hidup baru kepada kami...
Kami Kauperbaharui...

Tak peduli berapa lama Anda sudah mengikut Yesus...
Sehari atau sudah lebih dari 70 tahun...
Tetaplah setia dan nikmati hembusan Roh Kudus-Nya sekali lagi...
Semoga hidup kita selalu mengikuti arahan dan bimbingan Tuhan melalui Roh Kudus-Nya...
Dan senantiasa berkenan kepada-Nya.
Amin.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

 Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi.
--- Mazmur 104:30

Tetapi bila mereka Kauberi napas, mereka dijadikan; Engkau memberi hidup baru kepada bumi.
--- Mazmur 104:30

No comments: