Monday, May 14, 2018

TODAY, 15 Mei: Bijak Mempergunakan Waktu yang Ada

TODAY, 15 Mei: 

Bijak Mempergunakan Waktu yang Ada

Jika waktu bisa diulang kembali...
Mungkin, kita ingin kembali ke masa lalu...
Menyelesaikan dendam dan amarah waktu itu...
Kembali menelusuri lorong waktu...
Dan menemui mereka yang sudah menyakiti hati...
Serta berbisik...
" Ya, aku memang terluka... 
Tetapi, aku tak mau terus berada dalam kubangan duka..."

Ada Yesus yang memegang tanganku di sana...
Yesus yang menyembuhkan aku...
Bukan karena kuatku...
Karena kutahu, sakit ini sungguh terlalu dalam...
Keperihan yang tak pernah bisa kuungkapkan dengan kata-kata..
Dan...
Hanya Tuhan Yesus yang mengerti dan bisa memahami semuanya...
Yang bahkan perasaan ini takkan mampu dimengerti oleh orang-orang terdekat...

Bila waktu bisa diulang kembali...
Mungkin aku takkan berteriak marah membalas kecaman...
Mungkin aku takkan memaki saat mendengar kritikan yang menyakitkan...
Aku akan lebih tenang...
Aku akan lebih berhati-hati dalam bertindak...

Tetapi...
Mengapa tidak kumulai dari hari ini???
Masa lalu, kujadikan pelajaran berharga...

Masa kini kujalani dengan sebaik-baiknya...
Yang terbaik yang kubisa...
Akan kupergunakan setiap waktu yang ada ...
Dengan bijaksana...
Memang tak mudah...
Kesalahan selalu ada...
Kemungkinan reaksi negatif masih sungguh besar adanya...

Namun...
Aku mau berusaha dan berjuang sungguh...
Memperhatikan dengan saksama bagaimana aku hidup...
Saat hari-hari ini adalah jahat...
Aku tetap mengupayakan kebaikan...
Semoga kasih Yesus memampukan aku, kamu, ya... KITA...
Untuk menjadi pribadi yang lebih bijak di dalam DIA.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup,  janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, 5:16 dan pergunakanlah waktu  yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
--- Efesus 5:15-16

No comments: