Wednesday, May 3, 2017

TODAY, 4 Mei : Percaya Kepada Tuhan

TODAY, 4 Mei : 

Percaya Kepada Tuhan

Minggu-minggu ini dikenal dengan nama 'exam week' (minggu ujian) di sekolah-sekolah di Singapura.
Odri anak kami pun tengah mempersiapkan dirinya.
Kemarin semuanya normal, sampai sekitar pukul 7 malam, Odri mengeluhkan badannya yang terasa lebih panas dari biasanya.
Sebagai seorang Mama, pastinya saya khawatir...
Lalu, memberikan obat penurun panas dan membawanya ke dalam doa.
Membaca di Website sekolahnya, bahwa kali ini tidak ada ujian susulan.
Jadi kalau tidak hadir, tidak ada ujian lainnya.
Nilai diambil dari latihan-latihan di kelas...
Saya pun bingung juga, tetapi memutuskan untuk berdoa.

Setelah minum obat dan tidur, panasnya berangsur menurun.
Terbangun di pukul 1 dini hari, saya cek lagi suhu tubuhnya, puji Tuhan normal.
Sampai pagi ini, Odri bisa bersekolah seperti biasanya.

Kekhawatiran terkadang membawa kita kepada pikiran negatif.
Kita memang tak pernah tahu masa depan, apalagi setelah minggu demi minggu di bulan April saya lewati bersama anak-anak kami yang kurang enak badan.
Berganti-ganti.
Puji Tuhan, hari ini saya diingatkan lagi untuk tetap percaya kepada Tuhan.
Apa pun yang terjadi, jangan sampai melupakan diri-Nya.

Percaya sepenuh hati, jangan mengandalkan pengertian kita sendiri.
Di dalam hal apa pun, mari percayakan semuanya kepada Tuhan yang Maha Kuasa!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Percayalah kepada TUHAN dengan sepenuh hatimu, dan janganlah mengandalkan pengertianmu sendiri.
--- Amsal 3:5 (BIS)

No comments: