Monday, May 15, 2017

TODAY, 15 MEI: SEORANG LELAKI TUA

TODAY, 15 MEI: 

SEORANG LELAKI TUA
Oleh: Fonny Jodikin

Seorang lelaki tua, berjalan tertatih...
Dengan payung sebagai tongkatnya, dia mendaki...
Jalan ini cukup berbukit, dia coba naiki...
Terhenti sejenak, menghela nafas, terengah-engah seorang diri...

Seorang lelaki tua menengadah ke atas...
Mencoba mencari Tuhan di langit lepas...
Ah, nafas hari ini pun adalah anugerah-Nya...
Rambut putih ini pun masih pula dijaga-Nya...

Seorang lelaki tua memandang ke depan lagi...
Melanjutkan perjalanan sekali lagi.
Meskipun kakinya tak sekuat dulu...
Meskipun dia harus terhenti untuk beristirahat sewaktu-waktu...

Seorang lelaki berjalan perlahan...
Dengan iman dan kepercayaan...
Sambil membisikkan:
"Ajar aku tetap setia kepada-Mu sampai akhir hidupku, Tuhan!"
(-fon-)


Sampai masa tuamu Aku tetap Dia  dan sampai masa putih rambutmu  Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul  kamu dan menyelamatkan kamu.
--- Yesaya 46:4




No comments: