Tuesday, June 28, 2016

TODAY, 28 Juni 2016: Doa Penyerahan Pribadi Kepada Hati Kudus Yesus

Doa Penyerahan Pribadi Kepada Hati Kudus Yesus

Bulan Juni adalah bulan yang didedikasikan untuk Hati Kudus Yesus.
Bersama Santa Maria Margaretha Alacoque, kita berdoa bersama-sama:

Aku (sebut nama kita) menyerahkan dan mempersembahkan diriku, hidup, karya, usaha serta penderitaanku kepada Hati Kudus Yesus.
Sejak saat ini, dengan segala kekuatanku aku akan berusaha menghormati, memuji dan mencintai Hati Kudus Yesus.
Dengan seluruh tenagaku aku akan berusaha menjadi milik-Nya.
Aku menolak segala perbuatan yang tidak berkenan di hati-Nya.
Aku memilih Hati Kudus Yesus sebagai devosi utama penghormatanku, sebagai pelindung hidup dan jaminan keselamatanku,
sebagai obat untuk menyembuhkan kekurangan serta kegoyahan sikapku, untuk menyilih dosa-dosa dari seluruh hidupku dan untuk memperoleh bantuan pada saat ajalku

Yes, Lord!
Aku ingin menyerahkan dan mempersembahkan seluruh diriku, sepenuh-penuhnya hanya kepada-Mu...
Sebagaimana St. Maria Margaretha Alacoque mempersembahkan dirinya kepada Hati Kudus Yesus...

Bagian akhir dari doanya, St. Maria Margaretha Alacoque juga menuliskan:
Hancurkanlah di dalam diriku segala sesuatu yang tidak berkenan di hati-Mu dan  apa saja yang melawan Dikau.
Semoga cinta ilahi-Mu meresap sedalam-dalamnya di dalam hati sanubariku agar aku tidak melupakan Dikau dan berpisah dari pada-Mu. 
Karena cinta-mu yang tak terbatas, aku mohon dengan sangat, goreslah namaku di dalam hati-Mu,
Engkau satu-satunya kerinduan, kebahagiaan serta kebanggaanku.
Aku mau hidup dan mati sebagai anak-Mu.
Amin.

Ini doaku.
Ini doa kami.
Inilah kerinduan kami...
Terimalah doa kami, ya Tuhan...
Semoga Engkau senantiasa membimbing kami untuk tetap setia pada-Mu...
Sampai akhir nanti.
(-fon-)

Mazmur Daud, ketika ia ada di padang gurun Yehuda. Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu,  tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.
--- Mazmur 63:1-2

No comments: