Wednesday, June 15, 2016

TODAY, 14 Juni 2016: Sweet Memories

TODAY, 14 Juni 2016

Sweet Memories

Ho Chi Minh City. Larut malam.
Satu per satu kenangan akan kota ini beserta segala yang terjadi di dalamnya kembali hadir di benakku.
Ya, aku tengah berada di kota ini lagi dalam rangka liburan singkat.
Kami sekeluarga sungguh kangen akan makanannya, sahabat-sahabatnya, juga suasana kotanya.
Terbayang pula kenangan bersama Komunitas Katolik di Ho Chi Minh City ini...
Sebuah kenangan manis yang berharga, yang sungguh kusyukuri telah sempat diberikan-Nya kepadaku.

Ho Chi Minh City. Larut malam.
Dalam sujud syukurku, aku berterima kasih pada-Mu...
Tuhan, Kau sungguh baik, telah memperbolehkan aku mengalami sukacita luar biasa bersama sahabat-sahabatku...
Meskipun kami jauh dari negeri tercinta-Indonesia, namun terbina kekompakan yang kurasakan sampai detik ini...
Setelah 4 tahun bermukim kembali di Singapura, aku masih merasakan kedekatan itu terhadap komunitas kami di Saigon (nama lain HCMC-Ho Chi Minh City).
Aku bersyukur juga untuk kesempatan berjumpa kembali dengan sahabat-sahabatku...
Aku bersyukur kepada Allah setiap kali aku mengingat kamu...
Dan setiap kali aku mendoakan dengan sukacita, agar sahabat semua dilimpahi kasih-Nya...

Terima kasih untuk 'sweet memories' yang telah Kauperkenankan kualami, Tuhan...
Juga aku berdoa untuk setiap sahabat yang membaca ini, semoga mereka pun menghargai dan bersyukur atas setiap kenangan manis yang pernah terpatri di hati.
Amin.
(-fon-)

Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu.  1:4 Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa  dengan sukacita.
--- Filipi 1: 3-4

No comments: