Tuesday, June 30, 2015

TODAY, 30 Juni: Mama

Mama

Minggu-minggu belakangan ini saya tengah disibukkan dengan mengantar Mama saya ke 'Chiropractor' langganan saya di Singapura.
Chiropractor adalah ahli tulang belakang dan Mama saya terkena 'slipped disc', suatu kondisi tulang belakang yang mengakibatkan tertekannya syaraf dan merasakan sakit yang amat sangat.
Mama, di usianya yang ke-73 merupakan gambaran kekuatan seorang wanita sebagaimana yang saya baca dalam ayat-ayat Amsal sebagai berikut:

Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan. 31:26 Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.  31:27 Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya. 31:28 Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia: 31:29Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.
--- Amsal 31:25-30

Perlahan tapi pasti, setelah terapi demi terapi, kondisi Mama berangsur membaik.
Memang tidak lagi sesigap atau secepat dulu karena faktor usia, namun sakit yang menderanya perlahan mulai memudar.
Saya bersyukur kepada Allah atas pemulihan dari-Nya.
Juga berdoa untuk segenap Mama, Ibu di dunia ini, semoga Engkau limpahi mereka hati yang terbuka kepada-Mu, takut akan Allah menjadi bekal hidup di dunia ini...
Lindungilah mereka senantiasa dari yang jahat dan semoga mereka bersuka cita di dalam-Mu selalu.
Tuhan, dengarkanlah doa kami.
Amin.
(-fon-)


No comments: