Thursday, June 18, 2015

TODAY, 18 Juni: Power Off

Power Off

Hari itu handphone saya baterainya tinggal sedikit.
Dan hari itu pula, handphone itu kembali agak panas.
Ini terjadi sekali-sekali.
Saya pun memilih power off, sambil 'charge' handphone saya.
Lalu, saya mulai menulis TODAY dan satu tulisan lain bagi blog saya-Chapters of Life.
Tiba-tiba, hatiku diliputi kedamaian yang luar biasa.
Tulisan mengalir dengan lancar dan terasa kembali kedekatan dengan Allah dalam menyebarkan kebaikan-Nya.

Gadget, handphone, tanpa terasa begitu mendominasi waktu kita.
Waktu berdoa dan berkomunikasi dengan Tuhan agaknya semakin berkurang.
Waktu dengan yang terkasih-keluarga kita pun- dikurang-kurangi dengan notifications tanpa henti dari WA group, BBM group, Facebook, Path, dan selanjutnya.

Hari ini, baterai HP saya tinggal sedikit.
Lalu, saya power off lagi dan kembali menulis tanpa gangguan gadget...
Ketenangan kembali kurasakan.
Dalam doa pun, sungguh baik jika kita matikan HP sebentar, demi menikmati hadirat-Nya...
Merasakan kasih-Nya.
Semoga kita bisa bersyukur setiap waktu dan menyediakan waktu bagi Dia.
Jika kita bisa punya banyak waktu untuk alat-alat komunikasi canggih kita, semoga kita pun mau menyediakan waktu bagi Allah-Sang Pencipta.
(-fon-)

Aku hendak bersyukur kepada TUHAN setiap waktu, dan tak henti-hentinya memuji Dia.
--- Mazmur 34:1

No comments: