Tuesday, June 30, 2015

TODAY, 1 Juli: Rén xīn bù zú shé tūn xiàng

Rén xīn bù zú shé tūn xiàng

Rén xīn bù zú shé tūn xiàng
a man who is never content is like a snake trying to swallow an elephant (Chinese idiom) #rememberingmyDAD

Papa selalu mengingatkan anak-anaknya untuk belajar bersyukur.
Entah mengapa, hari ini kata-kata itu begitu kuat di dalam hati saya.
Meski Papa sudah meninggal di tahun 1993, lebih dari 20 tahun yang lalu, kata-kata itu terngiang-ngiang kembali...
Betapa sulitnya pada masa kini untuk bersyukur.
Terutama jika kiri-kanan menjadi pembanding dan diri sendiri selalu dipenuhi kompetisi yang terkadang tak disadari menjadi kompetisi negatif dan didominasi iri hati...

Hari ini saya diingatkan (lagi).
Bersyukur untuk apa yang ada...
Berusaha segiat yang saya bisa...
Berdoa kepada Yang Kuasa...
Niscaya, kedamaian akan meraja di dada...
Saya bagikan juga untuk sahabat semua...
Semoga kita terus belajar untuk mensyukuri anugerah-Nya...
(-fon-)

TUHAN adalah kekuatanku  dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya.  Aku tertolong sebab itu beria-ria  hatiku, dan dengan nyanyianku  aku bersyukur kepada-Nya. 
--- Mazmur 28:7


No comments: