Sunday, February 16, 2014

TODAY, February 15-18: About Healing

February 15

Heal Me, O Lord...

Some of us have physical illness.
Some of us have some pain in our hearts.
Sadness, failures, hatred, even the vengeance.
Let's bring them to the Lord.
While at the same time, we're also believing that through God, everything will be healed.
Of course not instantly, but needs time and process.
And more importantly, the willingness of our heart to surrender everything.
Trust Him that He's able to heal...
Heal me, O Lord...
(-fon-)

Heal me, O LORD, and I will be healed; save me and I will be saved, for you are the one I praise.
--- Jeremiah 17:14

Tuhan, Sembuhkanlah Aku...

Beberapa dari kita mengalami kesakitan fisik.
Beberapa di antara kita pun mengalami sakit hati.
Kepedihan, kegagalan, kebencian, bahkan dendam yang membara.
Segalanya itu, marilah kita persembahkan kepada Tuhan.
Seraya meyakini bahwa hanya melalui perantaraan Tuhan, segalanya akan tersembuhkan.
Bukan secara instan, melainkan butuh waktu dan proses.
Serta yang terpenting, kerelaan hati untuk menyerahkan segalanya.
Percaya, Tuhan mampu menyembuhkan.
Tuhan, sembuhkanlah aku...
(-fon-)

TUHAN, sembuhkanlah aku, maka aku akan menjadi sehat. Selamatkanlah aku, maka aku akan selamat. Engkau saja yang kumuliakan!
--- Yeremia 17:14


February 16

The Lord Who Heals...

I've always thought, in my loneliness, candy crush game could excite me...
I thought that while I'm lonely, korean drama could fill the emptiness of my heart...

I thought, many things would be able to help me facing this emptiness...
But in fact, those things won't make me happy...
I always want some more and more...
There'll always be and empty space in me...

Until I seek Your Face...
Surrender all disappointments...
All wounds and bitterness...
I trust You, You're the Lord who heals...
(-fon-)

He said, "If you listen carefully to the voice of the LORD your God and do what is right in his eyes, if you pay attention to his commands and keep all his decrees, I will not bring on you any of the diseases I brought on the Egyptians, for I am the LORD, who heals you."
--- Exodus 15:26

Tuhan Yang Menyembuhkan...

Kupikir, dalam kesepianku, 'game candy crush' bisa menghiburku...
Kukira, dalam kesendirianku, drama korea bisa mengisi kekosongan hatiku...
Kusangka, banyak hal bisa menolongku menghadapi kehampaan ini...
Namun nyatanya, itu semua tak membuatku bahagia...
Selalu ingin lebih dan lebih lagi...
Selalu ada rongga yang belum terisi...

Sampai kucari wajah-Mu...
Serahkan semua kekecewaan...
Segala luka dan kepahitan...
Percaya bahwa Tuhanlah yang menyembuhkan.
(-fon-)

Kata TUHAN, "Taatilah Aku dengan sungguh-sungguh, dan lakukanlah apa yang Kupandang baik; ikutilah semua perintah-Ku. Kalau kamu berbuat begitu, kamu tidak akan Kuhukum dengan penyakit-penyakit yang Kutimpakan kepada orang Mesir. Akulah TUHAN yang menyembuhkan kamu."
--- Keluaran 15:26

February 17

I Called You for Help

If not to You, to whom should I shout for help, oh Lord?
No matter how great a person could be, one day he'll feel helpless.
No matter how strong we are, there are times when we really feel so weak.

We come to You, Lord...
praying for help...
praying for strength...
praying for fortitude...

Lord, I call for Your help...
And I believe that You will heal me.
(-fon-)

Lord my God, I called to you for help,
    and you healed me.

--- Psalm 30:2

Aku Berseru Kepada-Mu Minta Tolong

Jika bukan kepada-Mu, kepada siapa lagi aku harus berseru minta tolong, Tuhan?
Sehebat-hebatnya manusia, pada suatu saat akan merasa tak berdaya.
Sekuat-kuatnya kami, ada saat di mana kami sungguh merasa lemah.

Kami datang kepada-Mu, Tuhan...
Mohon pertolongan...
Mohon kekuatan...
Mohon ketabahan.

Aku berseru kepada-Mu minta tolong...
Dan kupercaya Engkau akan menyembuhkan.
(-fon-)

TUHAN Allahku, aku berseru kepada-Mu minta tolong, dan Engkau menyembuhkan aku.
--- Mazmur 30:2

February 18

He Binds Up Our Wounds

Brokeh-hearted...
More failures...
Disappointment comes...

All the feeling that comes in our heart...
Which make us restless and uneasy...
Let's bring them all to the Lord...

Let His love heal us...

He will bind up every wound with His Love.
(-fon-)

He heals the brokenhearted
    and binds up their wounds.

--- Psalm 147:3

Dia Membalut Luka-Luka Kita

Patah hati....
Gagal lagi...
Kecewa mengiringi...

Segala rasa yang pernah singgah...
Yang membuat resah dan gelisah...
Mari kita bawa kepada Tuhan...
Biar kasih-Nya menyembuhkan...

Dia akan membalut setiap luka dengan cinta-Nya.
(-fon-)

Ia menyembuhkan orang yang patah hati, dan membalut luka-luka mereka.
--- Mazmur 147:3

No comments: