Tuesday, March 28, 2023

TODAY, 28 Maret 2023 Aku Akan Menjadi Lawanmu

 TODAY, 28 Maret 2023

 

Aku Akan Menjadi Lawanmu

 

Aku, TUHAN Yang Mahatinggi berkata kepada mereka, 'Penglihatan-penglihatan itu palsu dan ramalan-ramalanmu itu dusta. Kamu berkata bahwa semua itu adalah pesan-Ku, padahal Aku tak pernah berbicara kepadamu! Karena itu Aku akan menjadi lawanmu.

--- Yehezkiel 13:7 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Perikop ini berjudul: Hukuman terhadap nabi-nabi palsu.

Sepanjang perjalanan iman.
Dari masa lalu sampai masa kini….

Masih saja ada orang-orang yang merasa dirinya adalah Tuhan.

Menuhankan diri.

Menganggap diri bahkan lebih tinggi dari Tuhan sendiri.

 

Ada sebuah serial Netflix yang saya tidak selesai menontonnya.

Tentang mereka yang mengaku dirinya adalah Hamba Allah, malah melakukan kejahatan yang luar biasa kejamnya.

Dan sangat tidak bisa diterima akal sehat sekalipun.

Saya hanya menonton empat seri saja.

In The Name of God : A Holy Betrayal

(Dalam Nama Tuhan : Sebuah Pengkhianatan Kudus).

Terkadang membayangkan saja tidak sanggup.

Begitu kejam, keji, tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

 

Dan apa kata Tuhan tentang nabi-nabi palsu?

Penglihatan itu palsu.

Ramalanmu itu dusta.

Kamu berkata bahwa semua itu adalah pesan-Ku.

Padahal Aku tak pernah bicara kepadamu.

Karena itulah:

Aku akan menjadi lawanmu!

 

Penghakiman tetap urusan dan bagian Tuhan.

Sungguh menyedihkan, saat melihat mereka yang seharusnya mengerti dan memahami firman-Nya dengan baik….

Malahan menjadi orang yang melakukan pembenaran diri.

Menganggap diri setara dengan Allah atau bahkan melebihi-Nya.

Dan melakukan dosa-dosa dan kekejian yang sangat tidak bisa diterima.

 

Sementara hukum berjalan.

Dan pertanggungjawaban pribadi akan tetap diminta oleh-Nya pada waktu-Nya.

Semoga kita semakin diingatkan….

Untuk tetap menjadikan Allah sebagai Tuhan kita satu-satunya.

Selama-lamanya.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

 

No comments: