Saturday, March 11, 2023

TODAY, 11 Maret 2023 Aku Ingat Dan Berseru Kepada-Mu

 TODAY, 11 Januari 2023

 

Aku Ingat Dan Berseru Kepada-Mu

 

Aku terjun sampai ke dasar pegunungan, ke alam yang gerbangnya terkunci hingga akhir zaman. Nyawaku letih lesu di dalam diriku, lalu aku ingat dan berseru kepada-Mu. Maka sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam Rumah-Mu yang kudus. Lalu Kaunaikkan aku dari dalam laut, ya TUHAN Allahku!

--- Yunus 2:6(BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

 

Ayat kita hari ini diambil dari Kitab Yunus.

Saat merasa letih dan lesu di dalam diri.

Yunus ingat dan berseru kepada Allah.

 

Ini mengingatkan saya kembali.

Adakah saya mencari Tuhan saat keadaan sulit?

Atau masih juga mencari hal-hal lain?
Orang pintar, dukun, dan sebagainya?

Kuasa-kuasa yang tidak seharusnya?

 

Kalau saat berbeban berat saja masih belum mencari Tuhan.

Bagaimana saat keadaan senang?

Tentu makin sulit lagi.

Saat manusia lupa dari mana semua yang dimilikinya bersumber.

 

Mari, kita ingat kembali.

Bahwa Tuhan tetap ada dan menemani kita.

Sampaikanlah doa kepada Allah.

Ke dalam rumah-Nya yang kudus.

Dalam susah, dalam senang.

Tetap mengandalkan Tuhan di setiap keadaan.

Semoga

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

 

No comments: