Wednesday, March 22, 2023

TODAY, 22 Maret 2023

TODAY, 22 Maret 2023

*Apa Yang Kamu Cari?*

Masih segar dalam ingatanku, semua yang terjadi di hari ini.
Saya menyempatkan diri pergi Misa di jam makan siang di pusat kota.
Di Cathedral of the Good Shepherd.
Biasanya Misa dimulai jam 1.15 siang.
Saya pernah datang agak mepet dan pas-pasan.
Romonya datang jam 1.16.

Hari ini, Romo yang sama.
Tunggu punya tunggu...
Datang juga di jam 1.24 siang.
Sebelum Anda semua berpikir macam-macam...
Saya beritahu dulu keadaan Romonya.
Beliau sudah sangat lanjut usia.
Jalannya bungkuk sekali dan harus memakai tongkat dan dituntun oleh Misdinar.
Jalannya sangat lambat.
Naik ke altar juga perlahan.
Ini kali kedua Saya melihat beliau memimpin Misa.
Sekali bicara, suara lantangnya masih menggema.

Sepanjang hari, meskipun bekerja...
Hal ini membuat saya berpikir banyak.
Apa yang kita cari semasa hidup?
Adakah kita mencari-Nya dengan segenap hati dan segenap jiwa?

Jika kita sudah mencari-Nya....
Tak peduli keadaan bagaimana pun, selagi Tuhan masih mau pakai kita sebagai saluran-Nya....
Semua itu masih mungkin.

Pengalaman di siang ini masih bermain di kepala dan benakku.
Hidup seperti apa yang kujalani?
Tanpa Tuhan, rasanya sia-sia dan hampa.

Jangan ragu mencari-Nya dengan segenap kekuatan kita.
Saat keadaan lemah dan tak berdaya...
Hanya Tuhan andalan satu-satunya.
Amin.
(-fon-)/Fonny Jodikin 

*"Dan baru di sana engkau mencari TUHAN, Allahmu, dan menemukan-Nya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.*
*---ULANGAN 4:29*

No comments: